This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Membuat Paru Goreng Ala Padang Anti Gagal

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Hilda Shelton

Paru Goreng Ala Padang
Paru Goreng Ala Padang

Lagi mencari ide resep paru goreng ala padang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal paru goreng ala padang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari paru goreng ala padang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan paru goreng ala padang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan paru goreng ala padang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Paru Goreng Ala Padang memakai 13 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Paru Goreng Ala Padang:
  1. Gunakan 1/4 paru
  2. Sediakan 4 cm serai geprek
  3. Sediakan 3 lembar daun jeruk
  4. Sediakan 2 lembar daun salam
  5. Sediakan garam
  6. Siapkan gula
  7. Gunakan minyak goreng
  8. Siapkan Bumbu Halus:
  9. Sediakan 3 siung bawang merah
  10. Siapkan 4 siung bawang putih
  11. Gunakan 3 cm lengkuas
  12. Ambil 1 sdm ketumbar
  13. Gunakan 1 cm kunyit
Langkah-langkah membuat Paru Goreng Ala Padang:
  1. Cuci bersih paruh kemudian rebus dengan air secukupnya sampai 1/2 matang angkat dan iris tipis.
  2. Haluskan semua bumbu halus rebu kembali paru yang sudah di iris tipis masukan sereh, daun jeruk, daun salam masukan garam dan gula cek rasa sampai bumbu meresap dan matang matikan
  3. Siapkan penggorengan dengan minyak goreng secukpnya tunggu minyak panas goreng paruh sampai matang dan kriuk… siap di sajikan

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat paru goreng ala padang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Share on