This page looks best with JavaScript enabled

Resep Balado Paru Goreng Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Isabella Hicks

Balado Paru Goreng
Balado Paru Goreng

Lagi mencari inspirasi resep balado paru goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal balado paru goreng yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari balado paru goreng, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan balado paru goreng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

paru balado, goreng paru balado, paru rica, paru goreng balado, deep fried beef lungs with chillies, cow lungs, catter lungs Cara masak paru goreng crispy & bumbu baladonya. Paru sapi merupakan salah satu jeroan yang populer. Rasanya gurih empuk dan bisa diolah menjadi beragam lauk enak.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat balado paru goreng yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Balado Paru Goreng memakai 17 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Balado Paru Goreng:
  1. Gunakan 1/2 kg Paru
  2. Siapkan Potong ukuran sedang sesuai selera
  3. Sediakan Bumbu 1 :
  4. Siapkan 8 Cabe merah
  5. Gunakan 5 Cabe keriting
  6. Ambil 4 Bawang merah
  7. Ambil 2 Bawang putih
  8. Ambil Semua bahan di atas takarannya bisa di sesuaikan
  9. Gunakan Lalu tumbuk dan jgn terlalu halus
  10. Gunakan 2 Bumbu
  11. Gunakan 1 lembar Daun kunyit
  12. Sediakan 3 lembar Daun jeruk
  13. Ambil 1 buah jeruk lemon/nipis
  14. Siapkan 3 Bumbu
  15. Ambil Kaldu Jamur
  16. Sediakan Garam
  17. Gunakan Gula pasir

Todays' buffet Menu: Paru Balado,Udang Goreng Kari,Opor Ayam,Mixed Sapo Tahu,Tempe Soon Kecap Manis,Sambal grg Kentang,Pisang Bakar,Gehu. paru balado, goreng paru balado, paru rica, paru goreng balado, deep fried beef lungs with Paru goreng berlada. Siapkan minyak secukupnya masukan Bahan B masak dengan api kecil setelah layu. Paru Balado - Cara Membuat Paru Goreng Balado ~ Deep Fried Beef Lungs with Chillies II CLK. Kali ini mau share Resep Paru Goreng Kering yang enak buat dijadikan menu makan siang atau.

Langkah-langkah membuat Balado Paru Goreng:
  1. Panaskan minyak, Goreng paru hingga matang, jangan terlalu kering. Tiriskan.
  2. Panaskan 5 sendok minyak goreng sisa menggoreng paru, tumis bumbu 1 dan bumbu 2 sampai harum.
  3. Tambahkan perasan jeruk lemon/nipis dan tambahkan bumbu 3 secukupnya. Koreksi rasa ya..
  4. Setelah dirasa bumbu sambal merah pas, masukan paru yg telah di goreng kedalam sambal merah. Aduk hingga merata dan tunggu sambal meresap. Sajikan selagi hangat..

Paru sapi merupakan salah satu jeroan sapi yang cukup populer dan rasanya banyak disukai. Resep paru ungkep yang dapat digoreng, bisa dijadikan balado atau batokok. Potongan parunya digoreng kering dengan limpahan sambal balado di atasnya. Jakarta - Sajian Minang selalu menggugah selera. Ada paru balado versi basah dan kering yang sama-sama nikmat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Balado Paru Goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on