This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Menyiapkan Paru goreng, Enak

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Joshua Cruz

Paru goreng
Paru goreng

Anda sedang mencari ide resep paru goreng yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal paru goreng yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Paru goreng adalah olahan simpel namun lezat tak terkira. Apalagi dibarengi dengan serundeng kelapa gurih yang berlimpah. Lihat juga resep Paru goreng langkuas enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari paru goreng, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan paru goreng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan paru goreng sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Paru goreng memakai 15 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Paru goreng:
  1. Gunakan 1/2 kg paru
  2. Ambil Air
  3. Ambil Bumbu halus
  4. Siapkan 10 bawang putih bakar
  5. Gunakan 1 ruas lengkuas bakar
  6. Siapkan 1 ruas kunyit bakar
  7. Ambil Bumbu geprek
  8. Ambil 1 buah serai
  9. Gunakan 1 ruas jahe
  10. Gunakan Tambahan
  11. Siapkan Daun salam
  12. Sediakan Ketumbar bubuk
  13. Ambil Garam
  14. Siapkan Merica
  15. Sediakan Kaldu bubuk

Paru goreng adalah olahan simpel namun lezat tak terkira. Apalagi dibarengi dengan serundeng kelapa gurih yang Paru sapi adalah salah satu bagian jeroan yang punya banyak penggemar. Sajikan paru goreng dengan taburan lengkuas yang ikut tergoreng. Itulah cara membuat paru goreng lengkuas dengan mudah.

Cara membuat Paru goreng:
  1. Siapkan bahan
  2. Haluskan bumbu halus
  3. Rebus paru sampai setengah matang. Tambhkan bbrp lembar daun salam, tunggu sampai paru matang, angkat dan tiriskan.
  4. Rebus kembali paru bersamaan dengan bumbu halus dan bumbu geprek. Sampai air sedikit menysut. Beri bumbu tambahan. Koreksi rasa.
  5. Jika sudah mengering air, bisa diangkat. Bisa disimpan di lemari pendingin, sebagai stok makanan siap saji. Goreng sampai kering untuk penyajian.

Paru Goreng Lengkuas Enggak susah, kok, membuat santapan dari bahan paru. Paru yang digoreng kering ini memang tak kalah enak dengan ayam pop atau rendang. Jika paru goreng adalah salah satu lauk favoritmu, mungkin kamu ingin membuat sendiri. Liputan INEWS SULSEL tentang paru goreng rica UTHIESFOOD. Minggu ini UTHIESFOOD kedatangan teman-teman dari INEWS SULSEL.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Paru goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on