This page looks best with JavaScript enabled

Resep Paru sapi goreng ala RM Padang, Sempurna

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Vera Montgomery

Paru sapi goreng ala RM Padang
Paru sapi goreng ala RM Padang

Sedang mencari inspirasi resep paru sapi goreng ala rm padang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal paru sapi goreng ala rm padang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari paru sapi goreng ala rm padang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan paru sapi goreng ala rm padang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Haluskan bumbu halus, geprek lengkoas & sereh. Divideo ini saya akan kasih tau cara membuat paru goreng ala masakan Padang. Rendang daging SAPI asli padang. paru goreng paru aceh paru goreng ungkep olahan paru sapi goreng ala masakan padang paru goreng krispi.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat paru sapi goreng ala rm padang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Paru sapi goreng ala RM Padang menggunakan 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Paru sapi goreng ala RM Padang:
  1. Gunakan Paru sapi
  2. Gunakan 7 siung bawang putih
  3. Ambil 1 sdm ketumbar
  4. Sediakan 1 ruas kunyit
  5. Ambil 1 ruas jahe
  6. Ambil 1 ruas lengkoas
  7. Gunakan 3 daun salam
  8. Siapkan 2 batang sereh
  9. Ambil secukupnya Garam

Sedangkan hasil pencarian untuk resep paru sapi goreng. Tak hanya itu, hasil pencarian untuk resep paru goreng padang. Suka sekali dengan paru goreng kering ala rumah makan Padang? Jika kamu beli makan ke rumah makan padang, pasti ada menu lauk satu ini, paru goreng.

Langkah-langkah membuat Paru sapi goreng ala RM Padang:
  1. Rebus paru sampai matang (15-20 menit)
  2. Potong tipis tipis paru,
  3. Haluskan bumbu halus, geprek lengkoas & sereh
  4. Masukan bumbu halus kedalam paru yang sudah direbus, tambahakan garam, stelah itu rebus kembali sampai airnya habis.
  5. Setelah itu paru siap digoreng garing.

Paru yang digoreng kering ini memang tak kalah enak dengan ayam pop atau rendang. Paru goreng kering ala masakan Padang Minang kabau memang tidak begitu populer dibanding paru goreng Sunda khas Bandung, Jawa Barat (JABAR), seperti paru goreng Ampera. Paru goreng sapi crispy atau goreng paru sapi ini banyak macam-macam jenis dan variannya, diantaranya ada paru. Resep Paru Goreng Ala Masakan Padang. Cara Memasak: Rendam paru sapi dan garam selama beberapa jam.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan paru sapi goreng ala rm padang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on