This page looks best with JavaScript enabled

Resep Paru Goreng Kering yang Bikin Ngiler

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Albert McGuire

Paru Goreng Kering
Paru Goreng Kering

Lagi mencari ide resep paru goreng kering yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal paru goreng kering yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari paru goreng kering, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan paru goreng kering yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah paru goreng kering yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Paru Goreng Kering memakai 10 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Paru Goreng Kering:
  1. Sediakan 1 kg Paru Sapi
  2. Sediakan 14 siung Bawang Putih
  3. Sediakan 2 sdm Ketumbar
  4. Sediakan 10 cm ruas Kunyit / 2 sdm Kunyit Bubuk
  5. Gunakan 10 cm ruas Lengkuas (geprek)
  6. Gunakan 2 batang Serai (geprek)
  7. Sediakan 3 lembar Daun Salam
  8. Sediakan 10 lembar Daun Jeruk
  9. Siapkan 1 sdm garam
  10. Siapkan Minyak untuk menggoreng
Langkah-langkah membuat Paru Goreng Kering:
  1. Cuci bersih dan rebus paru sapi bersama daun jeruk hingga matang (agar mudah diiris tipis)
  2. Setelah lemak dan darah keluar di rebusan air, cuci kembali di air mengalir. Iris paru setipis mungkin
  3. Haluskan bawang putih, kunyit, ketumbar
  4. Masukkan irisan paru dalam air hingga paru terendam, masukkan bumbu halus, garam, batang serai, lengkuas, dan daun salam. Rebus hingga air menyusut.
  5. Masukkan dalam wadah tertutup dan simpan di freezer. Tahan hingga 1-2 bulan
  6. Jika ingin stok siap santap, goreng paru dengan api kecil kurang lebih 10 menit sembari ditutup (hati-hati dengan cipratan minyaknya ya), tiriskan, kemudian taruh diatas kertas agar minyak pada paru meresap ke kertas, bisa dilap menggunakan kertas jika ada minyak berbentuk buih.
  7. Jika sudah agak dingin dan tampak tak berminyak, simpan dalam wadah kering kedap udara yang bagian bawahnya telah dialasi kertas. Tahan hingga 4 minggu

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Paru Goreng Kering yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on