This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Membuat Paru sapi goreng, Bikin Ngiler

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Caleb Ingram

Paru sapi goreng
Paru sapi goreng

Lagi mencari inspirasi resep paru sapi goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal paru sapi goreng yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari paru sapi goreng, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan paru sapi goreng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Paru goreng adalah olahan simpel namun lezat tak terkira. Apalagi dibarengi dengan serundeng kelapa gurih yang Paru sapi adalah salah satu bagian jeroan yang punya banyak penggemar. Apakah maksud Anda Paru goreng adalah olahan simpel namun lezat tak terkira.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah paru sapi goreng yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Paru sapi goreng memakai 6 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Paru sapi goreng:
  1. Ambil 250 gr paru sapi
  2. Sediakan 2 lembar daun salam
  3. Ambil 1/2 sdt kaldu bubuk
  4. Siapkan 3 bawang putih
  5. Ambil 1 sdt ketumbar
  6. Gunakan 1 sdm garam

Goreng paru dalam minyak hingga garing. Sembari itu rebus santan bersama bumbu. Paru goreng sapi crispy atau goreng paru sapi ini banyak macam-macam jenis dan variannya, diantaranya ada paru goreng manis, paru goreng balado merah dan hijau/ijo, paru goreng pedas, dll. Sebagai camilan maupun lauk yang dikeringkan mudah disimpan dengan waktu relatif lama Dibuat dari paru sapi yang diiris tipis-tipis, dibaluri tepung dan digoreng hingga renyah.

Langkah-langkah membuat Paru sapi goreng:
  1. Rebus paru sapi bersama daun salam dan kaldu bubuk kurleb 30 menit
  2. Haluskan bawang putih, garam, ketumbar, lalu tes rasa.
  3. Jika paru sudah lunak angkat tiriskan, lalu potong sesuai selera. Rendam dengan bumbu halus beri sedikit air. Goreng dan sajikan

BACEM PARU SAPI PARU GORENG BUMBU KETUMBAR PARU GORENG KETUMBAR simple dan praktis Resep Paru Goreng Garing Resep Paru Cabai Hijau Simple. Paru yang digoreng kering ini memang tak kalah enak dengan ayam pop atau rendang. Resep Paru Goreng Rica Rica Pedas Mantap. Cara membuat PARU SAPI GORENG krispi. Sambal Goreng Labu Siam - pittig gestoofde gekruide chayote.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Paru sapi goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on