This page looks best with JavaScript enabled

Resep Paru Goreng a la Padang yang Bisa Manjain Lidah

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Eugenia Waters

Paru Goreng a la Padang
Paru Goreng a la Padang

Lagi mencari inspirasi resep paru goreng a la padang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal paru goreng a la padang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari paru goreng a la padang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan paru goreng a la padang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan paru goreng a la padang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Paru Goreng a la Padang memakai 11 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Paru Goreng a la Padang:
  1. Sediakan 500 gram paru sapi
  2. Gunakan 3 daun salam
  3. Ambil 2 batang sereh, geprek
  4. Ambil 500 ml Air
  5. Sediakan Bumbu halus:
  6. Ambil 5 siung bawang putih
  7. Sediakan 1 sdm ketumbar
  8. Sediakan 5 cm kunyit
  9. Ambil 5 cm lengkuas
  10. Ambil 5 cm jahe
  11. Ambil secukupnya Garam
Langkah-langkah membuat Paru Goreng a la Padang:
  1. Cuci bersih paru. Rebus hingga matang.
  2. Masukkan dalam freezer. Potong tipis2 jika sudah 3/4 beku (kurleb 1 jam)
  3. Pukul2 paru. Lumuri dengan bumbu halus, sereh dan daun salam. Pastikan semua bagian paru tercampur rata dengan bumbu. Diamkan 2 jam.
  4. Tambahkan air. Rebus kembali paru dan bumbu tadi hingga air benar2 habis.
  5. Panggang paru dalam oven hingga paru kering. Saya panggang dlm oven bersuhu 180°C selama 20 menit. - (Proses ini bisa skip ya)
  6. Goreng dlm minyak panas. Angkat. Dinginkan.
  7. Goreng kembali paru yg sudah dingin hingga kriuk. Namun langkah ini musti melihat dahulu gorengan pertama ya ibu2. Jika sudah sesuai selera tidak perlu digoreng lg
  8. Siap disajikan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Paru Goreng a la Padang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on