This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Menyiapkan Paru goreng yang Bikin Ngiler

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Clara Burns

Paru goreng
Paru goreng

Anda sedang mencari ide resep paru goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal paru goreng yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari paru goreng, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan paru goreng yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Paru goreng adalah olahan simpel namun lezat tak terkira. Apalagi dibarengi dengan serundeng kelapa gurih yang berlimpah. Lihat juga resep Paru goreng langkuas enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan paru goreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Paru goreng memakai 14 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Paru goreng:
  1. Ambil 500 gr paru sapi
  2. Sediakan 5 siung bawang putih
  3. Ambil 1 ruas kunyit
  4. Siapkan 1 sdm ketumbar
  5. Sediakan 2 ruas lengkuas
  6. Siapkan 2 ruas jahe
  7. Siapkan 2 lembar daun salam
  8. Ambil secukupnya Garam
  9. Sediakan 1 sdm air asam jawa
  10. Sediakan Air secukupnya untuk merebus
  11. Siapkan Bahan untuk menggoreng paru
  12. Gunakan 1 telur
  13. Sediakan secukupnya Garam
  14. Sediakan 1 sdm tepung terigu

Paru goreng adalah olahan simpel namun lezat tak terkira. Apalagi dibarengi dengan serundeng kelapa gurih yang Paru sapi adalah salah satu bagian jeroan yang punya banyak penggemar. Sajikan paru goreng dengan taburan lengkuas yang ikut tergoreng. Itulah cara membuat paru goreng lengkuas dengan mudah.

Cara membuat Paru goreng:
  1. Cuci bersih paru lalu rebus, lalu buang air rebusannya. Cuci bersih paru di air mengalir. setelah itu iris paru tipis2.
  2. Haluskan bawang putih, kunyit dan ketumbar. Masukkan bumbu halus ke dalam panci tambahkan paru yang sudah diiris, lengkuas, jahe, daun salam, garam, lalu air secukupnya. Rebus sampai air habis atau paru empuk. Lalu tiriskan.
  3. Panaskan minyak. Kocok telur, garam dan tepung terigu. Masukkan paru ke dalam kocokan telur lalu goreng dalam minyak panas. Angkat paru setelah berwarna kecoklatan.

Paru Goreng Lengkuas Enggak susah, kok, membuat santapan dari bahan paru. Paru yang digoreng kering ini memang tak kalah enak dengan ayam pop atau rendang. Jika paru goreng adalah salah satu lauk favoritmu, mungkin kamu ingin membuat sendiri. Liputan INEWS SULSEL tentang paru goreng rica UTHIESFOOD. Minggu ini UTHIESFOOD kedatangan teman-teman dari INEWS SULSEL.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Paru goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on