This page looks best with JavaScript enabled

Resep Paru Goreng Manis Anti Gagal

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Mike Tate

Paru Goreng Manis
Paru Goreng Manis

Lagi mencari ide resep paru goreng manis yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal paru goreng manis yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari paru goreng manis, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan paru goreng manis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat paru goreng manis sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Paru Goreng Manis memakai 15 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Paru Goreng Manis:
  1. Ambil 500 gr paru sapi
  2. Sediakan 5 lbr daun salam
  3. Sediakan 2 ruas jahe, geprek
  4. Sediakan 8 bh bawang merah
  5. Siapkan 4 bh bawang putih
  6. Ambil 3 btr kemiri
  7. Ambil 2 sdm ketumbar
  8. Siapkan 3 sdm gula merah, sisir
  9. Ambil 2 sdm kecap manis
  10. Ambil 2-3 gelas air kelapa/biasa
  11. Sediakan 2 sdm air asam jawa
  12. Ambil 4 lbr daun salam
  13. Ambil 2 ruas lengkuas, geprek
  14. Siapkan Secukupnya garam
  15. Siapkan Secukupnya kaldu bubuk
Langkah-langkah menyiapkan Paru Goreng Manis:
  1. Paru dipotong agak tipis. Rebus hingga mendidih. Buang air rebusan pertama. Rebus kembali dengan menambahkan daun salam dan jahe, hingga empuk. Tiriskan. Sisihkan.
  2. Haluskan bw merah, bw putih, kemiri, ketumbar. Masukkan potongan paru ke wajan, tambahkan air kelapa, lengkuas geprek, daun salam dan semua sisa bahan lainnya.
  3. Ungkep dengan api sedang hingga air menyusut dan meresap. Check rasa.
  4. Paru sudah bisa disimpan di freezer utk stock lauk makan, atau goreng hingga matang dengan api sedang. Sajikan dengan taburan bawang goreng dan lauk pndamping favorit. 👌

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan paru goreng manis yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on