This page looks best with JavaScript enabled

Resep Paru Crispy Goreng Tepung Anti Gagal

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Emma Carson

Paru Crispy Goreng Tepung
Paru Crispy Goreng Tepung

Lagi mencari inspirasi resep paru crispy goreng tepung yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal paru crispy goreng tepung yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari paru crispy goreng tepung, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan paru crispy goreng tepung yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan paru crispy goreng tepung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Paru Crispy Goreng Tepung memakai 8 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Paru Crispy Goreng Tepung:
  1. Sediakan 1/4 kg paru sapi (cuci, rebus hingga keras, iris tipis melebar)
  2. Ambil 1 sachet tepung bumbu (saya pakai merk Kobe)
  3. Gunakan Bahan Bumbu Marinasi
  4. Siapkan 4 siung bawang putih (haluskan)
  5. Siapkan 1 sdt ketumbar bubuk
  6. Siapkan 1/2 sdt kunyit bubuk
  7. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk
  8. Ambil Secukupnya garam
Cara menyiapkan Paru Crispy Goreng Tepung:
  1. Didihkan air. Rebus irisan paru bersama dengan bahan bumbu marinasi. Ungkep ± 15 menit. Tiriskan.
  2. Siapkan 2 wadah untuk tepung cair dan tepung kering (Wadah A: larutkan sedikit tepung dengan air, jangan terlalu cair. Wadah B: tepung bumbu bubuk). Celupkan satu persatu paru ungkep ke dalam wadah A lalu balurkan ke wadah B hingga rata.
  3. Panaskan banyak minyak dengan api kecil. Goreng paru tepung hingga kering dan crispy. Tiriskan, siap santap ❤

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Paru Crispy Goreng Tepung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on