This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Membuat Sop Paru Goreng Simpel Anti Gagal

 ·  โ˜• 3 menit waktu baca  ·  โœ๏ธ Francisco Lindsey

Sop Paru Goreng Simpel
Sop Paru Goreng Simpel

Sedang mencari ide resep sop paru goreng simpel yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sop paru goreng simpel yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop paru goreng simpel, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sop paru goreng simpel enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sop paru goreng simpel yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sop Paru Goreng Simpel menggunakan 17 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sop Paru Goreng Simpel:
  1. Siapkan 250 gr paru sapi
  2. Ambil 1 buah sayap ayam
  3. Sediakan 1 buah wortel
  4. Siapkan 1 buah lobak
  5. Ambil 2 batang daun bawang
  6. Ambil 1 lembar daun salam
  7. Siapkan 4 ruas jahe
  8. Gunakan 2 ruas laos geprek
  9. Sediakan 3 sdt ketumbar
  10. Siapkan 2 buah cabai merah keriting
  11. Ambil 7 buah bawang putih
  12. Gunakan 4 buah bawang merah
  13. Siapkan 1/2 sdt bubuk kayu manis
  14. Gunakan 1/2 sdt lada bubuk
  15. Siapkan Garam
  16. Sediakan Gula
  17. Gunakan Kaldu jamur
Langkah-langkah membuat Sop Paru Goreng Simpel:
  1. Bumbu paru goreng : 1sdt ketumbar, 1 ruas jahe, 1 ruas laos geprek,3 bawang putih, garam & kaldu jamur lalu haluskan bumbu. Cuci bersih paru. Tumis bumbu halus dengan minyak sampai harum lalu beri air. Tunggu sampai air mendidih lalu masukan paru. Rebus paru hingga air bumbu tinggal sedikit lalu tiriskan. Kemudian goreng paru dengan minyak panas.
  2. Bumbu sop: haluskan 2 sdt ketumbar, 2 buah cabe merah, 4 bawang putih dan 4 bawang merah, 3 ruas jahe
  3. Potong2 wortel dan lobak yang sudah dibersihkan
  4. Panaskan minyak pada pot lalu tumis bumbu sop, laos geprek, daun salam, sampai harum. Kemudian masukan potongan ayam
  5. Masukan air kedalam tumisan bumbu sop lalu bumbui dengan lada, garam, gula, kayu manis, kaldu jamur sesuai selera. Kemudian masukan potongan besar 1 batang daun bawang
  6. Setelah mendidih masukan wortel dan lobak lalu masak hingga matang
  7. Terakhir sajikan sop dengan paru yang sudah di goreng…. jangan lupa tabur daun bawang yang sudah di potong2 dan bawang gorengg

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sop Paru Goreng Simpel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on