This page looks best with JavaScript enabled

Resep Paru Goreng Manis yang Lezat

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Hunter Harris

Paru Goreng Manis
Paru Goreng Manis

Sedang mencari ide resep paru goreng manis yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal paru goreng manis yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari paru goreng manis, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan paru goreng manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah paru goreng manis yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Paru Goreng Manis memakai 18 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Paru Goreng Manis:
  1. Siapkan 500 gr paru sapi
  2. Sediakan Air mentah secukupnya untuk merebus
  3. Sediakan secukupnya Jahe
  4. Sediakan secukupnya Daun salam
  5. Siapkan secukupnya lengkoas
  6. Ambil Bumbu halus
  7. Sediakan 8 butir bawang merah
  8. Gunakan 5 butir bawang putih
  9. Siapkan 4 lembar daun salam
  10. Gunakan secukupnya Ketumbar
  11. Ambil secukupnya Gula jawa
  12. Gunakan secukupnya Lada bubuk
  13. Ambil Secukupnya garam dan penyedap
  14. Sediakan 2 sendok Kecap manis
  15. Sediakan 3 sendok Air asem jawa
  16. Ambil 2 ruas lengkoas geprek
  17. Gunakan 2 ruas jahe geprek
  18. Ambil Secukupnya air kelapa / air putih biasa
Langkah-langkah membuat Paru Goreng Manis:
  1. Rebus paru mentah bersama dengan Jahe dan daun salam untuk menbuang bau amis (bisa menggunakan presto atau wajan biasa)
  2. Sambil menunggu bisa haluskan bumbu halus semuanya kecuali jahe daun salam dan lengkoas
  3. Setelah paru selsai direbus buang air rebusan yg pertama lalu tiriskan
  4. Tuangkan minyak goreng lalu masal bumbu halus tadi sampai aroma nya harum. Setelah harum masukan daun salam, lengkoas, jahe lalu masukan paru yg sudah direbus tambahkan kecap, gula jawa sisir, penyedap rasa, garam sesuai selerea dan siram dengan air tunggu hingga air menyusut lalu tes rasa sesuai selera
  5. Setalah air menyusut bisa di tiriskan kembali kedalam wadah dan simpan di kulkas atau jika mah lgsg di goreng pun tinggal di goreng saja kemudian di santap dengan sambal dan nasi hangat

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Paru Goreng Manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on