This page looks best with JavaScript enabled

Resep Paru goreng manis yang Sempurna

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Jimmy Cunningham

Paru goreng manis
Paru goreng manis

Anda sedang mencari ide resep paru goreng manis yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal paru goreng manis yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Perkaya perbendaharaan resepmu dengan paru goreng asam manis! Paru goreng adalah menu makanan khas lebaran di keluarga kami. Paru goreng adalah olahan simpel namun lezat tak terkira.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari paru goreng manis, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan paru goreng manis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan paru goreng manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Paru goreng manis menggunakan 17 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Paru goreng manis:
  1. Gunakan 1/2 kg paru sapi
  2. Sediakan 3 lbr daun salam
  3. Siapkan 3 lbr daun jeruk
  4. Gunakan Lengkuas digeprek
  5. Ambil Air untuk merebus
  6. Siapkan Bahan yang dihaluskan ;
  7. Sediakan 8 siung bawang merah
  8. Gunakan 4 siung bawang putih
  9. Siapkan 1 sdm Ketumbar
  10. Sediakan 4 btr kemiri
  11. Sediakan 2 sdm kecap manis
  12. Siapkan secukupnya Penyedap rasa
  13. Siapkan secukupnya Lada
  14. Sediakan Daun jeruk
  15. Gunakan Daun Salam
  16. Gunakan Lengkuas digeprek
  17. Gunakan Air kelapa

Paru Goreng Kari Paru Goreng Blackpapper Paru Goreng Barbeque Paru Goreng Rempah Paru Goreng Manis Ikan asin rica Nasi goreng paru rempah Ayam goreng. Mengolah paru sapi bukan hal yang sulit, kamu bisa menggorengnya dengan bumbu lengkuas yang sedap. Berikut resep membuat paru goreng lengkuas yang mudah dan enak. Sajian bacem paru goreng, sebagai solusi bila bosan dengan olahan ayam atau daging sebagai lauk.

Cara menyiapkan Paru goreng manis:
  1. Cuci bersih paru lalu rebus bersama daun jeru, daun salam dan lengkuas yang sudah digeprek dengan air secukupnya.
  2. Sambil menunggu rebusan paru haluskan bawang merah,bawang putih, ketumbar, kemiri.
  3. Setelah rebusan matang potong2 paru.
  4. Tumis bahan2 yg dihaluskan, daun jeruk, daun salam, lengkuas yang sudah digeprek.
  5. Masukkan paru dan air kelapa/air biasa. Aduk rata kemudian diamkan sampai asat.
  6. Setelah asat matikan kompor dan bisa langsung digoreng. Atau setelah agak dingin Simpan kedalam Tupperware dan simpan ke dalam frezzer.

Bila dah siap sambal tu bolehlah masukkan paru yang kita goreng tadi. *Cara goreng paru dan resepi paru sambal ini disumbangkan oleh Puan Sazila. Bagian "jeroan" yang digunakan untuk olahan ini adalah paru sapi. Lumurkan paru dengan garam, kunyit dan sebuk ketumbar serta jintan manis. Resepi ini dikongsi oleh pemilk resepi untuk mereka yang ingin mengtahui rahsia paru jadi garing. Selain itu, penyaki ringan seperti flu dan pilek yang disertai batuk juga pada perkembangannya bisa menyebabkan produksi dahak pada. agar anda bisa menyajikan hidangan ayam goreng bumbu pedas manis dirumah, yuk simak Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Ayam Goreng Bumbu Pedas Manis yang Gurih, Sedap dan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan paru goreng manis yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on