This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Menyiapkan Bacem Paru Goreng Anti Gagal

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Beulah Wilkins

Bacem Paru Goreng
Bacem Paru Goreng

Sedang mencari ide resep bacem paru goreng yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bacem paru goreng yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bacem paru goreng, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bacem paru goreng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bacem paru goreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bacem Paru Goreng memakai 12 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bacem Paru Goreng:
  1. Ambil 1/4 kg Paru
  2. Sediakan 3 siung Bawang putih
  3. Gunakan 5 siung Bawang merah
  4. Siapkan 3 lembar Daun jeruk
  5. Sediakan 2 lembar Daun salam
  6. Gunakan Batang sereh 1 buah
  7. Siapkan Lengkuas 2 digeprek
  8. Siapkan Jahe 1 digeprek
  9. Ambil 3 sdm Kecap
  10. Gunakan secukupnya Garam
  11. Sediakan 1 sdt Gula merah
  12. Siapkan Bahan sambal : Cabe keriting, Cabe rawit, Gula merah, terasi, garam
Langkah-langkah membuat Bacem Paru Goreng:
  1. Siapkan semua bahan dan dicuci bersih.
  2. Rebus paru yg telah dicuci dengan air secukupnya, jahe geprek, lengkuas geprek 1, daun jeruk, batang sereh dan 1 sdt garam selama 30 menit.
  3. Setelah direbus, cuci bersih lagi dan iris sesuai selera.
  4. Setelah itu direbus kembali dengan bumbu yg dihaluskan bawang merah & bawang putih (tumis terlebih dahulu), lengkuas geprek 1, daun salam, kecap, gula merah dan garam. Rebus hingga semua bahan menyerap.
  5. Sambil menunggu air menyerap ke paru tadi, ulek semua bahan sambel kemudia ditumis dengan minyak.
  6. Setelah air menyerap, goreng paru di api yang panas sebentar saja kira" 1 menit. Paru dan sambal siap dihidangkan dengan nasi panas… Selamat mencobaaa😊

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bacem Paru Goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on