This page looks best with JavaScript enabled

Resep Balado paru goreng yang Sempurna

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Helen Sullivan

Balado paru goreng
Balado paru goreng

Sedang mencari ide resep balado paru goreng yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal balado paru goreng yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

paru balado, goreng paru balado, paru rica, paru goreng balado, deep fried beef lungs with chillies, cow lungs, catter lungs Cara masak paru goreng crispy & bumbu baladonya. Paru sapi merupakan salah satu jeroan yang populer. Rasanya gurih empuk dan bisa diolah menjadi beragam lauk enak.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari balado paru goreng, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan balado paru goreng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah balado paru goreng yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Balado paru goreng menggunakan 18 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Balado paru goreng:
  1. Sediakan 1 kg paru
  2. Ambil # BUMBU REBUS
  3. Siapkan 3 lembar daun salam
  4. Gunakan 1 jari kunyit
  5. Gunakan 1 jari lengkuas
  6. Siapkan 1 jari jahe
  7. Siapkan 3 daun jeruk
  8. Ambil # BUMBU UNGKEP
  9. Siapkan 2 SDM ketumbar
  10. Sediakan 5 bawang putih
  11. Ambil 10 SDM air asam
  12. Sediakan Garam,penyedap
  13. Siapkan #BUMBU BALADO
  14. Siapkan Minyak goreng untuk menumis
  15. Ambil 25 cabe merah
  16. Sediakan 10 rawit merah
  17. Ambil 10 bawang merah
  18. Gunakan Garam dan penyedap

Todays' buffet Menu: Paru Balado,Udang Goreng Kari,Opor Ayam,Mixed Sapo Tahu,Tempe Soon Kecap Manis,Sambal grg Kentang,Pisang Bakar,Gehu. paru balado, goreng paru balado, paru rica, paru goreng balado, deep fried beef lungs with Paru goreng berlada. Siapkan minyak secukupnya masukan Bahan B masak dengan api kecil setelah layu. Paru Balado - Cara Membuat Paru Goreng Balado ~ Deep Fried Beef Lungs with Chillies II CLK. Kali ini mau share Resep Paru Goreng Kering yang enak buat dijadikan menu makan siang atau.

Langkah-langkah menyiapkan Balado paru goreng:
  1. Cuci paru,potong sesuai selera,lalu rebus/ presto dgn sedikit air dan masukan bumbu rebus (10-12 menit)/sampai empuk.tips :jika SDH 10-12 menit,biarkan uap panas presto TDK dikeluarkan,biarkan hingga uap turun.baru buka
  2. Tiris kan paru setelah dipresto,rebus bumbu ungkep dan masukan paru yg telah dipresto, cukup 10 menit,pastikan rasa SDH sesuai selera.angkat dan tiriskan
  3. Panaskan minyak goreng,lalu masukan paru dan goreng sesuai selera,dapat goreng kering,dapat goreng basah/ tdk kering.angkat jika sdh sesuai selera
  4. Bawang merah dan cabe tumbuk / blender kasar,tumis dgn minyak secukupnya,masukan paru goreng dan aduk hingga rata.siap dihidangkan

Paru sapi merupakan salah satu jeroan sapi yang cukup populer dan rasanya banyak disukai. Resep paru ungkep yang dapat digoreng, bisa dijadikan balado atau batokok. Potongan parunya digoreng kering dengan limpahan sambal balado di atasnya. Jakarta - Sajian Minang selalu menggugah selera. Ada paru balado versi basah dan kering yang sama-sama nikmat.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan balado paru goreng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Share on