This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Menyiapkan Paru goreng bacem yang Menggugah Selera

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Leila Shelton

Paru goreng bacem
Paru goreng bacem

Lagi mencari ide resep paru goreng bacem yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal paru goreng bacem yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari paru goreng bacem, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan paru goreng bacem enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan paru goreng bacem sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Paru goreng bacem menggunakan 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Paru goreng bacem:
  1. Siapkan 1 kg Paru
  2. Ambil 3 sereh
  3. Sediakan 7 daun salam bisa lebih
  4. Siapkan 7 daun jeruk bs lebih
  5. Gunakan 5 cm lengkuas geprek
  6. Gunakan 6-7 biji asam jawa sesuaikan
  7. Siapkan 1 gula jawa sisir
  8. Gunakan Bubuk bawang putih
  9. Gunakan Garam. Gula. Lada. Kaldu masako
  10. Sediakan Air untuk presto dan ungkep
  11. Gunakan Bumbu halus
  12. Gunakan 15 bawang putih
  13. Ambil 10 bawang merah
  14. Sediakan 1 sdm ketumbar
  15. Gunakan 3 cm jahe
Langkah-langkah menyiapkan Paru goreng bacem:
  1. Cuci paru. Rebus pertama buang air rebusannya biar bersih. Sebentar aja ya. Potong2 kecil biar makin meresap. Aduk2 dengan bubuk bawang putih(optional)
  2. Masukan presto isi dengan air hgg tenggelam. Presto dengan sereh daun2an terserah aja (diluar resep diatas ya) dan garam sedikit. Selama 30 menit stlh uap berbunyi. Angkat
  3. Tumis bumbu halus tambahkan sereh, daun2an, lengkuas hingga harum. Goseng paru tsb hingga smua bumbu tercampur. Tambahkan air hgg tenggelam. Tambahkan asam jawa dan gula merah sisir. Tambhakan garam gula dan bubuk kaldu. Lalu biarkan susut.
  4. Goreng paru jgn ampe kering. Pas goreng pake tutup ya krn meletup2

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Paru goreng bacem yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on