This page looks best with JavaScript enabled

Resep Paru Goreng Crispy, Menggugah Selera

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Loretta Burke

Paru Goreng Crispy
Paru Goreng Crispy

Anda sedang mencari inspirasi resep paru goreng crispy yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal paru goreng crispy yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari paru goreng crispy, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan paru goreng crispy enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah paru goreng crispy yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Paru Goreng Crispy menggunakan 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Paru Goreng Crispy:
  1. Ambil 1 kg Paru Sapi
  2. Gunakan 2 lembar Daun Salam
  3. Ambil 3 lembar Daun Jeruk
  4. Sediakan 1 batang Daun Serai
  5. Gunakan 1 liter Air
  6. Siapkan Minyak untuk menggoreng
  7. Sediakan Bumbu Halus :
  8. Siapkan 5 siung Bawang Merah
  9. Siapkan 3 siung Bawang Putih
  10. Gunakan 2 butir Kemiri
  11. Ambil 1 ruas jari Jahe
  12. Ambil 1 ruas jari Lengkuas
  13. Sediakan 1/2 sdt Lada Bubuk
  14. Siapkan 1 sdm Ketumbar Bubuk
  15. Sediakan sesuai selera Garam dan Penyedap
Langkah-langkah menyiapkan Paru Goreng Crispy:
  1. Masukkan 1 liter air dan Bumbu Halus kedalam panci, aduk rata. Lalu masukkan Paru, masak Paru (-+ 30 menit) hingga matang atau tidak keluar darah dari paru.
  2. Setelah matang tiriskan Paru, sampai air tidak menetes lagi, lalu iris tipis Paru -+ 1-2 mili.
  3. Panaskan minyak, goreng Paru dengan api sedang sampai benar2 kering/crispy. Angkat dan sajikan
  4. Tips : Kalau kamu ga mau repot iris2 dan rebus paru, kamu bisa beli paru yang sudah diiris/slice, kamu juga ga perlu rebus paru lagi, cukup dimarinasi saja dengan bumbu halus, lalu digoreng. Kamu juga bisa lho goreng paru yang sudah dimarinasi ini pakai tepung terigu instan/sudah berbumbu.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Paru Goreng Crispy yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on