This page looks best with JavaScript enabled

Resep Paru Goreng yang Lezat

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Jeremiah Byrd

Paru Goreng
Paru Goreng

Sedang mencari ide resep paru goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal paru goreng yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari paru goreng, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan paru goreng enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan paru goreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Paru Goreng memakai 16 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Paru Goreng:
  1. Ambil Bahan :
  2. Sediakan 1 kg Paru
  3. Ambil 14 batang Sereh
  4. Sediakan 18 lembar Daun salam
  5. Ambil 2 jempol Jahe
  6. Sediakan 1/4 sdt Garam
  7. Gunakan 1/2 sdt Kaldu bubuk
  8. Sediakan 1/4 Asem jawa
  9. Sediakan 1 SDM Gula merah
  10. Gunakan 1 liter Air
  11. Siapkan 1 SDM ketumbar, ulek kasar
  12. Ambil Bumbu Halus :
  13. Siapkan 14 siung Bawang putih
  14. Sediakan 6 biji Kemiri
  15. Siapkan 2 batang Sereh, ambil putihnya
  16. Sediakan 1/2 telunjuk Jahe
Cara menyiapkan Paru Goreng:
  1. Paru direbus dahulu sampai agak empuk, rebus dengan 6 batang sereh geprek, 10 lembar daun salam, dan 2 jempol jahe geprek.
  2. Paru yang sudah direbus, potong tipis, lalu campurkan dengan bumbu halus, beri air, asem, gula merah, garam, kaldu bubuk, ketumbar, sereh geprek dan daun salam. Lalu, ungkep paru sampek empuk.
  3. Setelah, paru diungkep. Lalu, goreng paru.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Paru Goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on