This page looks best with JavaScript enabled

Resep Paru goreng Anti Gagal

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Kathryn Boone

Paru goreng
Paru goreng

Anda sedang mencari inspirasi resep paru goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal paru goreng yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari paru goreng, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan paru goreng enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Paru goreng adalah olahan simpel namun lezat tak terkira. Apalagi dibarengi dengan serundeng kelapa gurih yang berlimpah. Lihat juga resep Paru goreng langkuas enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah paru goreng yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Paru goreng memakai 15 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Paru goreng:
  1. Gunakan 500 gr paru sapi
  2. Sediakan 1 butir telur (kocok lepas)
  3. Ambil 2 lembar daun salam
  4. Ambil 4 lembar daun jeruk
  5. Gunakan 1 btg sereh
  6. Gunakan 1 ruas lengkuas
  7. Gunakan Secukupnya air utk merebus
  8. Siapkan Secukupnya minyak utk menggoreng
  9. Gunakan Bumbu halus
  10. Siapkan 5 siung bawang putih
  11. Siapkan 1 sdm ketumbar
  12. Siapkan 5 cm kunyit
  13. Ambil 1 sdt garam
  14. Siapkan 1 sdt penyedap/kaldu bubuk
  15. Siapkan 1/2 sdt merica bubuk

Paru goreng adalah olahan simpel namun lezat tak terkira. Apalagi dibarengi dengan serundeng kelapa gurih yang Paru sapi adalah salah satu bagian jeroan yang punya banyak penggemar. Sajikan paru goreng dengan taburan lengkuas yang ikut tergoreng. Itulah cara membuat paru goreng lengkuas dengan mudah.

Langkah-langkah membuat Paru goreng:
  1. Cuci bersih paru. Didihkan secukupnya air utk merebus paru
  2. Rebus paru sebentar ±5menit,kemudian buang air rebusan pertama.tiriskan,kemudian potong tipis2 paru
  3. Tumis bumbu halus sampai harum,masukan daun salam,jeruk, sereh,lengkoas. Kemudian masukan paru yg sudah dipotong2 tadi.tambahkan air secukupnya,garam,kaldu juga merica.aduk rata
  4. Rebus paru sampai empuk Angkat. Lalu masukan paru kedalam kocokan telur.aduk rata
  5. Panaskan minyak. Goreng paru sampai kering/setengah kering,sesuai selera
  6. Selesai

Paru Goreng Lengkuas Enggak susah, kok, membuat santapan dari bahan paru. Paru yang digoreng kering ini memang tak kalah enak dengan ayam pop atau rendang. Jika paru goreng adalah salah satu lauk favoritmu, mungkin kamu ingin membuat sendiri. Liputan INEWS SULSEL tentang paru goreng rica UTHIESFOOD. Minggu ini UTHIESFOOD kedatangan teman-teman dari INEWS SULSEL.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan paru goreng yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on