This page looks best with JavaScript enabled

Resep Paru Goreng Pedas Anti Gagal

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Ethel Erickson

Paru Goreng Pedas
Paru Goreng Pedas

Lagi mencari inspirasi resep paru goreng pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal paru goreng pedas yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari paru goreng pedas, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan paru goreng pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat paru goreng pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Paru Goreng Pedas memakai 13 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Paru Goreng Pedas:
  1. Gunakan 200 gram paru sapi
  2. Siapkan Bumbu marinasi
  3. Sediakan 4 siung bawang putih
  4. Siapkan 1 sdt garam
  5. Siapkan 1 sdt ketumbar bubuk
  6. Ambil 1/2 sdt lada bubuk
  7. Siapkan 150 ml air
  8. Ambil Sambal
  9. Gunakan 12 buah cabai hijau/merah
  10. Sediakan 7 butir bawang merah
  11. Sediakan 1 siung bawang putih
  12. Gunakan Secukupnya garam, gula dan kaldu bubuk
  13. Siapkan 1 sdt air jeruk nipis
Cara menyiapkan Paru Goreng Pedas:
  1. Rebus paru sapi sampai matang, lalu potong-potong sesuai selera. Haluskan bumbu marinasi, campur dengan air lalu siramkan pada paru. Ratakan dan rendam selama 15-20 menit.
  2. Goreng paru dalam minyak panas sampai tingkat kematangan yang diinginkan. Saya goreng sampai gelap saja tidak sampai kering karena keburu ke kantor. Angkat, tiriskan.
  3. Haluskan cabai, iris duo bawang. Tumis bawang sampai harum dan coklat, lalu masukkan cabai uleg. Masak sampai cabai layu.
  4. Bumbui dengan gula, garam dan kaldu bubuk secukupnya. Aduk rata lalu masukkan paru goreng. Oseng sebentar sampai rata lalu matikan api. Beri perasan jeruk nipis, ratakan. Paru siap disajikan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Paru Goreng Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on