This page looks best with JavaScript enabled

Resep 157. Paru Goreng, Enak Banget

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Mario Parks

157. Paru Goreng
157. Paru Goreng

Anda sedang mencari inspirasi resep 157. paru goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 157. paru goreng yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 157. paru goreng, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan 157. paru goreng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah 157. paru goreng yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan 157. Paru Goreng memakai 10 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan 157. Paru Goreng:
  1. Gunakan 250 gr paru
  2. Sediakan 1 btg sereh
  3. Gunakan Secuil asam jawa
  4. Siapkan Bumbu Halus:
  5. Ambil 3 siung bawang putih
  6. Ambil 1,5 cm kunyit
  7. Sediakan 1 sdt ketumbar
  8. Ambil 1 btr kemiri
  9. Gunakan secukupnya Garam
  10. Ambil secukupnya Gula merah
Cara menyiapkan 157. Paru Goreng:
  1. Cuci bersih paru, potong2 tipis
  2. Haluskan bumbu Halus, tuang diwajan, masukkan paru, Tambahkan air secukupnya. Masak sampai paru empuk dan bumbu meresap. matikan api
  3. Ada 3 cara untuk menggoreng paru ini. 1). Digoreng seperti biasa dengan api sedang. 2). Dg marinasi. Saat paru masih setengah matang, tambahkan sisa air ungkep (bila masih ada sisa) beberapa sendok makan ke wajan tunggu sampai minyaknya tidak terlalu keras bunyi nya kemudian balik paru, goreng sampai kematangan yang diinginkan. 3). Goreng dengan tepung bumbu. (Tambahkan 3 sdm sajiku + 1,5 sdm tepung beras + air secukupnya)
  4. Ini yang digoreng pake tepung.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan 157. Paru Goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on