This page looks best with JavaScript enabled

Resep Oseng paru goreng cabe ijo, Lezat Sekali

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Noah Santos

Oseng paru goreng cabe ijo
Oseng paru goreng cabe ijo

Sedang mencari inspirasi resep oseng paru goreng cabe ijo yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal oseng paru goreng cabe ijo yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari oseng paru goreng cabe ijo, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan oseng paru goreng cabe ijo yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan oseng paru goreng cabe ijo sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Oseng paru goreng cabe ijo menggunakan 17 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Oseng paru goreng cabe ijo:
  1. Sediakan 1/2 kg paru sapi cuci bersih rebus kurleb 15 menit
  2. Ambil Bahan rebusan kedua :
  3. Siapkan Haluskan bawang merah, putih dan 1ruas jahe
  4. Siapkan 2 lembar daun salam
  5. Siapkan 1 sdm ketumbar bubuk
  6. Ambil 1 sdt kunyit bubuk
  7. Gunakan 1 sdm penyedap rasa
  8. Ambil Bumbu rajang :
  9. Ambil 1 ons cabe ijo
  10. Siapkan 5 buah rawit domba (optional)
  11. Ambil 5 siung bawang merah
  12. Ambil 3 siung bawang putih cincang halus
  13. Siapkan 3 batang serai iris tipis
  14. Ambil 3 slice lengkuas
  15. Siapkan 1 buah tomat uk kecil
  16. Gunakan 2 lembar daun salam
  17. Sediakan 5 lembar daun jeruh buang batangnya lalu iris tipis
Cara membuat Oseng paru goreng cabe ijo:
  1. Setelah rebusan pertama tiriskan paru lalu iris tipis sesuai selera, jika sudah ungkep lagi paru dengan bumbu rebusan kedua air secukupnya saja yg peting paru terendam koreksi rasa rebus hingga empuk dan bumbu meresap
  2. Juga air sudah menyusut matikan api tutup biarkan meresap sambil menyiapkan bumbu rajang untuk menumis, setelah selesai goreng paru untuk kematanganya sesuai selera yah mau dibuat aga krispi atau biasa (saya biasa)
  3. Juga sudah digoreng semua paru lalu sisihkan dulu, tumis bumbu pertam bawang setelah harum dan matang masukan semua bumbu beri penyedap, garam dan sedikit gula putih aduk rata juga rasa sudah pas dan bumbu matang masukan paru yg sudah digoreng aduk2 sebentar jadi deh oseng paru goreng cabe ijo selamat mencoba😊

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan oseng paru goreng cabe ijo yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Share on