This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Membuat Paru Goreng Renyah yang Bikin Ngiler

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Lura Todd

Paru Goreng Renyah
Paru Goreng Renyah

Anda sedang mencari ide resep paru goreng renyah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal paru goreng renyah yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari paru goreng renyah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan paru goreng renyah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Makanan Khas Nusantara Yang Sangat Lezat Yang Dibuat Dari Bahan - Bahan Hasil Bumi Indonesiainstagram : @dapurnyomanlaperterus. paru goreng garing resep masakan indonesia masakan padang subscribe: https cara membuat kurupuk paru sapi yang renyah dan hasil maksimal. Siapkan air untuk merebus dan masukkan bumbunya. Coba resep kacang goreng renyah sebagai sajian istimewa akhir pekan ini.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan paru goreng renyah sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Paru Goreng Renyah memakai 9 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Paru Goreng Renyah:
  1. Ambil Paru sapi
  2. Ambil 1 sdt kaldu jamur
  3. Ambil 2 sdm Tepung beras
  4. Sediakan 1 sdm tepung maizena
  5. Siapkan Minyak goreng
  6. Gunakan 🌸Bumbu unt rebusan:
  7. Siapkan Secukupnya air
  8. Sediakan 2 siung bawang uleg halus (me:bawang bubuk)
  9. Ambil 1 sdt garam/secukupnya

Terakhir, goreng paru yang sudah dibumbui. Goreng kembali dalam minyak panas sampai kering betul. Teknik menggoreng dua kali ini wajib dilakukan untuk menghasilkan paru. Masak paru goreng untuk lauk sahur atau buka puasa. #masak #parugoreng #dirumahaja Kali ini mau share Resep Paru Goreng Kering yang enak buat dijadikan menu makan siang atau malam.

Langkah-langkah menyiapkan Paru Goreng Renyah:
  1. Cuci paru. Potong besar2 paru. Siapkan air untuk merebus dan masukkan bumbunya. Masukkan paru ke air rebusan.
  2. Rebus paru kira2 20 menitan, supaya mudah dipotong. Tiriskan.
  3. Potong tipis2 paru. Di tahap ini yg menentukan kerenyahan hasil gorengan.
  4. Masukkan kaldu jamur ke potongan paru. Aduk hingga rata. Masukkan tepung beras dan tepung tapioka. Dg perbandingan 2:1. Aduk rata.
  5. Goreng pada api sedang. Jangan digoreng dg api besar karena cepat gosong. Paru diangkat ketika buih pada gorengan tinggal sedikit.

Gorengan yang renyah dan lezat memang selalu menggoda selera. Untuk menyajikan kentang goreng renyah ternyata ada triknya lho. Nah, daripada kamu harus merogoh kocek, kamu bisa membuat kentang goreng super renyah ini sendiri di rumah. Paru yang digoreng kering ini memang tak kalah enak dengan ayam pop maupun rendang. Sedangkan hasil pencarian untuk resep paru sapi goreng.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Paru Goreng Renyah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on