This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Menyiapkan Ungkep Paru (paru goreng), Lezat

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Lloyd Huff

Ungkep Paru (paru goreng)
Ungkep Paru (paru goreng)

Anda sedang mencari inspirasi resep ungkep paru (paru goreng) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ungkep paru (paru goreng) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ungkep paru (paru goreng), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ungkep paru (paru goreng) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ungkep paru (paru goreng) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ungkep Paru (paru goreng) menggunakan 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ungkep Paru (paru goreng):
  1. Gunakan 1 kg paru
  2. Sediakan 3 sdm bumbu dasar putih
  3. Ambil Sejumput lada halus
  4. Gunakan 1 sdm bubuk ketumbar
  5. Sediakan 1/2 bungkus kara instan
  6. Ambil Salam (skip)
  7. Gunakan Sereh
Langkah-langkah membuat Ungkep Paru (paru goreng):
  1. Cuci paru sampai bersih dan potong sesuai selera. - (lihat tips)
  2. Panaskan air, masukkan bumbu dasar putih, bubuk ketumbar, garam, salam, sereh, 1/2 bungkus kara instan dan paru. Rebus sampai mendidih dan air mengering.
  3. Paru siap ditempatkan di wadah, bisa disimpan dalam kulkas dan awet sampai seminggu (tergantung pemakaian🤭).

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ungkep Paru (paru goreng) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on