This page looks best with JavaScript enabled

Resep Paru goreng sambal korek, Lezat Sekali

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Maggie Brewer

Paru goreng sambal korek
Paru goreng sambal korek

Lagi mencari inspirasi resep paru goreng sambal korek yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal paru goreng sambal korek yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Cara membuat sambal korek, sambal serbaguna bisa digunakan untuk aneka sajian. Bisa dicocol atau dicampur sebagai sambal penyet. Sambal korek di daerah Jawa Tengah tepatnya di Kartasura terkenal sebagai sambal pendamping bebek goreng.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari paru goreng sambal korek, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan paru goreng sambal korek enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah paru goreng sambal korek yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Paru goreng sambal korek memakai 15 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Paru goreng sambal korek:
  1. Gunakan 1/2 kg paru sapi
  2. Sediakan 1 buah Bumbu ayam goreng instan
  3. Gunakan 2 ruas Lengkuas geprek
  4. Sediakan 2 buah Sereh geprek
  5. Siapkan 2 buah Daun salam geprek
  6. Ambil sesuai selera Garam dan penyedap rasa
  7. Gunakan Ketumbar bubuk
  8. Siapkan 3 siung bawang merah
  9. Sediakan 3 siung bawang putih
  10. Gunakan 1 ruas kunyit
  11. Siapkan Resep sambel korek
  12. Ambil sesuai selera Cabe rawit hijau
  13. Siapkan sesuai selera Cabe rawit merah
  14. Ambil 2 siung bawang putih
  15. Gunakan sesuai selera Garam dan penyedap rasa

Agar sambal goreng ati tidak amis di lidah, penting buatmu untuk menggunakan asam jawa dan gula jawa yang cukup. Dan buat kamu yang suka dengan Sebab sambal goreng ati itu mudah dibuat di rumah, jadi kamu tidak perlu repot membeli di warung makan. Contact Paru Goreng Sambal on Messenger. Sambal Beloer - Sambel Korek cocok untuk ayam geprek dan ayam&bebek goreng.

Cara menyiapkan Paru goreng sambal korek:
  1. Potong2 paru sesuai selera, lalu bersihkan
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih dan kunyit
  3. Tumis bumbu halus, masukkan sereh geprek, daun salam dan lengkuas hingga wangi
  4. Masukkan paru ke tumisan, dan tambahkan air aga banyak, masukkan bumbu instan ayam goreng dan ketumbar, lalu bumbui dengan garam dan penyedap rasa sesuai selera
  5. Tunggu hingga air menyusut dan paru empuk, jika sudah empuk sisihkan paru, dan siap untuk di goreng,
  6. Siapkan minyak goreng panas, masukkan paru yg sudah diungkep, tutup wajan, agar minyak tidak meletup kemana mana
  7. Sembari menunggu goreng paru, mari siapkan untuk sambel, ulek cabe rawit merah, rawit ijo dan bawang putih, lalu bumbui dg garam dan penyedap rasa,
  8. Bolak balik paru, setelah matang angkat paru dan sisihkan, lalu jangan matikan kompornya, lanjut diamkan minyak goreng smpai panas sekali, jika sudah, langsung siram ke cobek yg td untuk mengulek sambel,
  9. Paru goreng dan sambel korek siap dihidangkan

Sambal paru goreng - kota hoedjan - top best seller & recommended. Selalunya jumpa paru goreng ni di kedai makan berlauk memang cepat je habis. Lebih-lebih lagi yang rangup di luar dan *Cara goreng paru dan resepi paru sambal ini disumbangkan oleh Puan Sazila. Ia telah disunting dan diterbitkan semula dengan kebenaran. Cara membuat sambal korek ala bebek goreng H Slamet super pedasssssssssssssssssssssssssss.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan paru goreng sambal korek yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Share on