This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Membuat Nasi bakar ayam kemangi simple, Enak Banget

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Alma Vargas

Nasi bakar ayam kemangi simple
Nasi bakar ayam kemangi simple

Sedang mencari inspirasi resep nasi bakar ayam kemangi simple yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar ayam kemangi simple yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Air santan secukupnya untuk memasak beras. Daun pisang dan tusuk lidi secukupnya. Terdapat beberapa bahan yang perlu dipersiapkan terlebih dahulu sebelum memasak.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi bakar ayam kemangi simple, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan nasi bakar ayam kemangi simple yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat nasi bakar ayam kemangi simple yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi bakar ayam kemangi simple memakai 13 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nasi bakar ayam kemangi simple:
  1. Siapkan 2 paha ayam kukus lalu suwir
  2. Gunakan Secukupnya daun pisang
  3. Siapkan 1 serai geprak
  4. Gunakan 2 lembar daun salam
  5. Sediakan 2 lembar daun jeruk
  6. Sediakan Bumbu halus :
  7. Sediakan 3 buah cabe besar merah
  8. Gunakan 7 buah cabe rawit
  9. Gunakan 6 bawang merah
  10. Ambil 3 bawang putih
  11. Sediakan 1 ruas kunyit
  12. Ambil Secukupnya garam, kaldu jamur dan merica
  13. Sediakan 1 ikat kemangi

Resep Nasi Bakar Ayam Kemangi - Nasi bakar merupakan salah satu menu makanan tradisional yang cukup sederhana, tetapi selalu menarik untuk dicicipi. Tidak hanya kuat dengan kesan alaminya karena menggunakan daun pisang sebagai pembungkus nasinya, tetapi bau hangus daun pisang yang terbakar juga menebarkan aroma nikmat yang pastinya menggugah selera nafsu makan anda. Bahan nasi bakar ayam kemangi ini juga cukup simpel kok, dan dijamin anti gagal. Ini juga cocok buat anak-anak asal gak usah dikasih cabe rawit aja di dalamnya, tapi kalau buat orang dewasa tambahan cabe rawit bisa jadi sensasi tersendiri pas gak sengaka termakan.😂.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi bakar ayam kemangi simple:
  1. Haluskan bumbu, lalu tumis bumbu halus, serai, daun salam dan daun jeruk hingga matang lalu masukkan ayam masak hingga tanak terakhir tambahkan kemangi aduk sebentar lalu matikan api
  2. Bersihkan daun pisang yang sudah dijemur, tuang nasi secukupnya lalu beri isian ayam, gulung lalu tusuk dengan lidi
  3. Bakar hingga semua sisi kecoklatan, siap disajikan, cocok dengan asem2 kuah udang (resep cek sebelumnya)

Nasi Bakar Isi Ayam Suwir Kemangi + Sambal Teri. Lihat juga resep Nasi Bakar Ayam Jamur enak lainnya. hallo sobat jenong.!!!video baru sudah tayang kuii siap ditonton bantu support channel jenong TV ya sobat dengan cara klik tombol ;👉 SUBSCRIBE (🕭)👉 LIKE. Minyak Bahan-Bahan Ayam Kemangi : -. COM - Berikut resep nasi bakar ayam kemangi yang mudah dan enak. Bagi yang bosan menikmati nasi yang itu-itu saja, Anda bisa mencoba nasi bakar.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi bakar ayam kemangi simple yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on