This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Membuat Nasi bakar ayam kemangi yang Lezat Sekali

 ·  β˜• 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Gabriel Lewis

Nasi bakar ayam kemangi
Nasi bakar ayam kemangi

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi bakar ayam kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar ayam kemangi yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi bakar ayam kemangi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan nasi bakar ayam kemangi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Air santan secukupnya untuk memasak beras. Daun pisang dan tusuk lidi secukupnya. Nasi bakar ayam kemangi Rizki Yulianti.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah nasi bakar ayam kemangi yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi bakar ayam kemangi menggunakan 18 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nasi bakar ayam kemangi:
  1. Gunakan secukupnya Nasi putih
  2. Siapkan Daun untuk membungkus
  3. Siapkan Ayam masak kemangi :
  4. Ambil 500 gr daging dada ayam
  5. Gunakan 2 lbr daun jeruk
  6. Sediakan 1 btg serai
  7. Siapkan 2 lembar daun salam
  8. Ambil 1 ikat kemangi
  9. Gunakan Bumbu halus
  10. Sediakan 8 siung bawang merah
  11. Ambil 4 siung bawang putih
  12. Gunakan 6 buah cabe merah besar
  13. Gunakan 10 buah cabe rawit merah(boleh ditambah ato dikurangi)
  14. Siapkan 1 ruas jahe
  15. Ambil 3 butir kemiri
  16. Siapkan 1/2 sdt lada
  17. Sediakan 1/2 sdt ketumbar
  18. Sediakan secukupnya Garam, gula kaldu bubuk

Ini juga cocok buat anak-anak asal gak usah dikasih cabe rawit aja di dalamnya, tapi kalau buat orang dewasa tambahan cabe rawit bisa jadi sensasi tersendiri pas gak sengaka termakan.πŸ˜‚. Resep Nasi Bakar Ayam Kemangi. ala Dapur Mama Badar (Nasi Bakar Ayam Kemangi) 🍚Bahan-bahan. Resep nasi bakar ayam bertabur kemangi yang menggugah selera makan. Novia Nur Fitriana Sari - Kulinear.

Langkah-langkah membuat Nasi bakar ayam kemangi:
  1. Bersihkan daging ayam, lalu rebus sampai matang, suwir suwir. Sisikan
  2. Tumis bumbu halus sampai harum, tambahkan daun jeruk, serei dan daun salam.
  3. Masukan ayam suwir, tambahkan garam gula dan kaldu bubuk secukupnya. Lalu masak ayam sampai bumbu meresap dan air menyusut. Angkat sisikan
  4. Siapkan 2 lembar daun pisang, lalu beri nasi diatasnya lebarkan. Kemudian beri isian ayam.
  5. Lalu bungkus seperti membungkus pepes. Sisikan.
  6. Nasi yang sudah dibungkus kemudian di kukus selama 30 menit. Angkat dinginkan
  7. Jika akan dihidangkan, pangang nasi bakar diatas bakaran, sampai daun agak gosong.
  8. Tips, jika tidak langsung di makan, Sebaiknya nasi yang sudah di kukus, setelah dingin Dioven kembali selama 30 menit, sampai daun mengering. Baru kemudian dipanggang sebentar untuk memberi efek bakar pada daun. Dengan cara ini nasi bisa tahan 12 jam.

Foto: Instagram Makan nasi tidak selamanya hanya dengan gaya masakan yang itu-itu saja. Kamu bisa saja membuat sajian nasi bakar ayam sekalian membantu ibu memasak di rumah. Makanan yang satu ini punya banyak khasiat untuk badan. Resep Nasi Bakar Ayam Kemangi Enak Khas Bandung - Nasi bakar adalah salah satu sajian khas indonesia yang sudah dikenal sebagai makanan unik nan menggugah selera. Banyak orang yang sudah merasakan sendiri kelezatan makanan yang satu ini.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi bakar ayam kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on