This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Menyiapkan Nasi bakar ayam jamur yang Lezat Sekali

 ·  ☕ 4 menit waktu baca  ·  ✍️ Celia Little

Nasi bakar ayam jamur
Nasi bakar ayam jamur

Sedang mencari inspirasi resep nasi bakar ayam jamur yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar ayam jamur yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi bakar ayam jamur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan nasi bakar ayam jamur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nasi bakar ayam jamur, nasi gurih super pulen, wajib coba! Kemudian, siapkan potongan dadu ayam dan jamur merang sebagai isian nasi bakar. Baca juga: Cara Masak Sarden Kalengan, Coba Resep Nasi Bakar Sarden.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nasi bakar ayam jamur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi bakar ayam jamur memakai 29 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Nasi bakar ayam jamur:
  1. Ambil Isian ayam jamur
  2. Sediakan 1 potong dada ayam yg sudah diungkep
  3. Siapkan 1/4 jamur tiram
  4. Sediakan Bumbu halus:
  5. Sediakan 6 siung bawang merah
  6. Ambil 3 siung bawang putih
  7. Gunakan 1 genggam cabai rawit merah (disesuaikan selera)
  8. Ambil 1/2 sdk teh butir merica bubuk
  9. Ambil Gula pasir
  10. Gunakan Garam
  11. Siapkan 1/2 sdk teh kunyit bubuk
  12. Ambil Bumbu rempah
  13. Ambil 1 btg sereh geprek
  14. Sediakan 2 lembar daun salam
  15. Gunakan 2 lembar daun jeruk sobek2
  16. Ambil 1 ruas lengkuas
  17. Gunakan Kecap manis
  18. Gunakan Kaldu bubuk
  19. Sediakan Nasi
  20. Siapkan 750 gr beras putih cuci bersih
  21. Ambil 250 ml santan sedang (air tergantung beras dan selera)
  22. Ambil 1 sdk mkn ketumbar bubuk
  23. Ambil 1 btg sereh geprek
  24. Gunakan 2 lembar daun salam
  25. Sediakan 2 lembar daun jeruk
  26. Gunakan 1 sdk mkn garam
  27. Siapkan Bahan tambahan
  28. Ambil Daun kemangi
  29. Ambil Daun pisang

Nasi Bakar Kongbap isi Ayam Jamur. Nasi bakarnya versi praktis, dari Nasi Kongbap Rice cooker aja, terus di isi tumisan ayam jamur, lalu di bakar di teflon dech, Walau praktis tanpa perlu di kukus, tapi rasanya tetap sedep lho teman-teman, karena waktu di bakar, nasi jadi lebih pulen, ada cairan tumisan yang merasuk ke nasinya, terus ada aroma daun pisang yang di bakar, pokoknya tambah sedep. Nasi Bakar Ayam Jamur Pedas Setya Rini Bogor. Nasi Bakar Ayam Jamur Mimam Mu Sragen, Jawa Tengah.

Cara menyiapkan Nasi bakar ayam jamur:
  1. Suwir2 ayam dan jamur
  2. Haluskan bumbu2 kecuali bumbu rempah
  3. Tumis bumbu dengan sedikit minyak goreng sampai harum lalu masukkan ayam dan jamur suwir tambahkan kecap manis, garam, gula dan kaldu bubuk tambah sedikit air. Masak sampai meresap dan rasanya pas
  4. Masak beras beserta santan dan rempah daun pake ricecooker atau dandang (saya pake ricecooker)
  5. Siapkan daun pisang dan kemangi, pake cetakan sesuai porsi yang diinginkan, ambil nasi beri isian dan daun kemangi tutup kembali dengan nasi. Bungkus bentuk lontong
  6. Panaskan pan pembakaran tata semua nasi isi bakar sampai daun pisang kecoklatan siap sajikan pake sambal trasi dan lalapan
  7. Selamat mencoba

Tiap ada daun pisang di pasar selalu terbayang-bayang nasi bakar, karena di Sintang sangat jarang ada daun pisang di jual di pasar. Nasi bakar ini kelihatannya aja rumit cara buatnya tapi sebenarnya sangat sederhana, tinggal masak nasi gurih dan ayam pedas aja. Dibungkus daun pisang lalu di bakar. Bikin Nasi Bakar Ayam Jamur Yuk, Lezat dan Mengenyangkan. Untuk memulai aktivitas, kita perlu asupan tenaga di pagi hari yang cukup, agar tubuh kita memiliki tenaga untuk dapat menjalankan aktivitas.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi bakar ayam jamur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on