This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi bakar ayam suwir "ngeunah pokona" Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Charlotte Norman

Nasi bakar ayam suwir "ngeunah pokona"
Nasi bakar ayam suwir "ngeunah pokona"

Sedang mencari ide resep nasi bakar ayam suwir "ngeunah pokona" yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar ayam suwir "ngeunah pokona" yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi bakar ayam suwir "ngeunah pokona", pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan nasi bakar ayam suwir "ngeunah pokona" yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nasi bakar ayam suwir "ngeunah pokona" Adzkiya Rahmawati Jakarta Selatan. Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi - Nasi bakar atau yang tekenal dengan sebutan nasbak merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang sering dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma wangi dari nasi gurih yang dibungkus daun pisang kemudian dibakar menciptakan aroma sedap yang khas.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah nasi bakar ayam suwir "ngeunah pokona" yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi bakar ayam suwir "ngeunah pokona" memakai 19 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nasi bakar ayam suwir "ngeunah pokona":
  1. Gunakan "Bahan-bahan"
  2. Sediakan 1/2 kg ayam
  3. Ambil daun pisang
  4. Ambil pete
  5. Ambil kemangi
  6. Ambil kara
  7. Siapkan nasi
  8. Ambil sere,salam,lengkuas,daun jeruk
  9. Gunakan #bahan pelengkap
  10. Ambil selada
  11. Siapkan timun
  12. Ambil tomat
  13. Gunakan bacem tempe tahu
  14. Siapkan #Bumbu halus
  15. Gunakan 10 biji cabe
  16. Sediakan 5 biji cabe setan
  17. Sediakan 2 biji kemiri
  18. Gunakan 7 siung bawang merah
  19. Siapkan 8 siung bawang putih

Masukkan suiran ayam, beri garam, kaldu, dan sedikit gula, aduk rata tambahkan sedikit air kaldu rebusan ayam. Lihat juga resep Nasi bakar ikan teri tahu tempe enak lainnya. AssalamualaikumSelamat Datang di chanel Dapur Tomat Ceri Masak sederhana, praktis dan nikmat Kali ini mama mau masak nasi bakar ayam suwir kemangi pedas guri. Salah satu yang paling populer adalah nasi bakar ayam suwir kemangi yang lezat banget.

Cara menyiapkan Nasi bakar ayam suwir "ngeunah pokona":
  1. Cuci ayam terlebih dahulu lalu masukan ke panci dan rebus kurang lebih 20 menit,lalu angkat dan suwir²
  2. Untuk nasinya saya masak di magicom,seperti nasi uduk,cuci bersih beras dan masukan sereh,lengkuas,santan kara,dan salam,tunggu sampai matang
  3. Sambil nunggu nasi matang,tumis bumbu yg sudah di haluskan lalu masukan suwiran ayam,daun jeruk,serai,dan salam,kemangi,tambahkan garam secukupnya bisa jg tambah penyedap rasa,setelah pas rasanya angkat dan gulung nasi pakai daun dan taburankan ayam suwirnya lalu di bakar,,,
  4. Nasi bakar siap di hidangkan

Berikut resep ayam suwir kemangi ala Susi Agung dan cara membuatnya. Lauk yang terdapat dalam nasi bakar bermacam-macam. Ada ayam suwir pedas, ikan suwir pedas, teri pedas dan lain-lain. Menariknya hampir semua lauk untuk isian nasi bakar tersebut diberi campuran daun kemangi. Keharuman daun kemangi bercampur dengan harum daun pisang bakar menghasilkan aroma yang khas manakala nasi bakar tersebut dibuka.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi bakar ayam suwir "ngeunah pokona" yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Share on