This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Menyiapkan Nasi Bakar Ayam Teri Kemangi yang Bisa Manjain Lidah

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Nettie Green

Nasi Bakar Ayam Teri Kemangi
Nasi Bakar Ayam Teri Kemangi

Lagi mencari inspirasi resep nasi bakar ayam teri kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar ayam teri kemangi yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Nasi Bakar Isi Ayam Suwir Kemangi + Sambal Teri. Nasi Bakar Isi Ayam Suwir Kemangi + Sambal Teri. Untuk membeli bahan-bahannya ketik NASI BAKAR AYAM TERI KEMANGI di Aplikasi Laukpauk.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi bakar ayam teri kemangi, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan nasi bakar ayam teri kemangi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nasi bakar ayam teri kemangi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Nasi Bakar Ayam Teri Kemangi menggunakan 14 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nasi Bakar Ayam Teri Kemangi:
  1. Gunakan 2 takar beras
  2. Sediakan 1 batang serai
  3. Sediakan 2 lembar daun jeruk
  4. Gunakan 2 lembar daun salam
  5. Sediakan Secukupnya ikan teri
  6. Gunakan Secukupnya ayam fillet
  7. Sediakan Secukupnya gula
  8. Siapkan Secukupnya garam
  9. Ambil Secukupnya lada bubuk
  10. Gunakan Secukupnya daun pisang
  11. Sediakan 20 buah cabai setan
  12. Siapkan 8 buah bawang merah
  13. Ambil 8 buah bawang putih
  14. Sediakan Secukupnya tusuk gigi

Resep Nasi Bakar Teri Medan Daun Kemangi Enak dan Sedap. Resep Nasi Bakar Teri Medan Daun Kemangi Enak dan Sedap - Sajian utama nasi spesial dengan isian teri medan didalamnya yang dimasak dengan cara dibakar menghasilkan aroma bumbu rempah khas yang wajib untuk anda coba nikmati dirumah. Resep menu masakan yang tak kalah enak, gurih dan nikmat ialah nasi bakar. Pokoknya ini makanan mengenang kuliner mahasiswa Jogja 😂.

Cara menyiapkan Nasi Bakar Ayam Teri Kemangi:
  1. Nasi liwet : cuci bersih beras, masukkan 2 daun jeruk, 2daun salam, 1 batang serai, secukupnya gula garam, dan 1 buah bawang putih bawang merah yg sudah di iris gongso ke dalam magicom
  2. Bahan isian : goreng ikan teri dan ayam secara terpisah. Bumbu halus : 7 bawang putih, 7 bawang merah, 20 cabai setan, secukupnya lada dan garam
  3. Gongso bumbu halus dengan ikan teri, begitu juga dengan ayam
  4. Letakkan nasi liwet di daun pisang sambil di beri isian ayam dan teri tadi, gulung2 dan kunci dengan tusuk gigi
  5. Bakar dengan api kecil di atas teflon, sajikan hangat2. Selamat mencoba

Jangan lupa segera dimakan selagi hangat. Bisa nambah nasinya lohh Selain bisa diisi dengan taburan ayam, mom juga bisa berkreasi dengan menambahkan lauk lainnya, seperti teri, jamur, ataupun oncom. Rasa gurih, pedas, dan aroma wangi yang khas dijamin bakal bikin ketagihan deh. Daripada hanya membayangkan, yuk buat langsung di rumah dengan resep nasi bakar ayam kemangi berikut ini. Pete punya aroma dan rasa, ketika dibakar bersama nasi dan ditambahkan kemangi jadi kian nikmat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi Bakar Ayam Teri Kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on