This page looks best with JavaScript enabled

Resep NASI BAKAR AYAM gurih Anti Gagal

 ·  ☕ 4 menit waktu baca  ·  ✍️ Rebecca Bennett

NASI BAKAR AYAM gurih
NASI BAKAR AYAM gurih

Lagi mencari ide resep nasi bakar ayam gurih yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar ayam gurih yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Basic ingredient sprinkled upon nasi gurih are fried peanuts, bawang goreng (fried shallot), tauco (soybean paste), sambal and krupuk. Side dishes are ikan balado (fish in chili), udang sambal (shrimp in chili), ayam goreng, dendeng (beef. Coba saja resep nasi bakar ayam yang gurih dan pedas berikut ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi bakar ayam gurih, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan nasi bakar ayam gurih yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi bakar ayam gurih sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat NASI BAKAR AYAM gurih menggunakan 20 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan NASI BAKAR AYAM gurih:
  1. Gunakan 1/2 bagian Daging ayam direbus lalu suwir (saya pake dada ayam 2)
  2. Siapkan secukupnya Beras (saya ukuran 2-3gelas belimbing)
  3. Ambil 1 bungkus Santan kelapa (saya kara)
  4. Gunakan 2 sdt Garam
  5. Ambil Bumbu Yang dihaluskan:
  6. Gunakan 10 buah Cabe rawit (sesuai selera)
  7. Sediakan 10 buah Cabe merah (sesuai selera)
  8. Sediakan 10 siung Bawang merah
  9. Gunakan 8 siung Bawang putih
  10. Ambil 2-3 ruas jari Jahe
  11. Gunakan secukupnya Garam
  12. Gunakan secukupnya Gula
  13. Gunakan secukupnya Penyedap
  14. Gunakan secukupnya Bawang Bombay diiris(boleh skip)
  15. Ambil 2 batang Sereh, diiris
  16. Gunakan 3ruas jari Lengkoas, diiris
  17. Ambil 4 buah Daun salam
  18. Gunakan 4 buah Daun jeruk
  19. Gunakan secukupnya Daun kemangi (saya agak banyak, krn rasa jd lbh enak)
  20. Ambil secukupnya Daun Pisang

Ingin tahu apa saja resep nasi bakar yang lezat dan gurih? Resep Nasi Bakar Ayam Pedas Enak dan Gurih, Cocok untuk Usaha Kulier di Rumah Nasi Bakar Ayam Pedas yang bikin ketagihan ini bisa dibuat dengan cara yang sederhana, enak dan terasa gurih. ID - Nasi bakar ini termasuk jenis makanan yang enak dan gurih. Nasi bakar (Indonesian for "burned or grilled rice") refer to steamed rice seasoned with spices and ingredients and wrapped in banana leaf secured with lidi semat (small needle made of central rib of coconut leaf) and later grilled upon charcoal fire.

Cara membuat NASI BAKAR AYAM gurih:
  1. Masak beras dicampur garam+santan, saya biar simpel masak dimagic com saja seperti memasak nasi biasa(sesuai selera dipanci juga bisa)
  2. Tumis bumbu halus, sereh, daun salam, daun jeruk, lengkoas hingga matang dan wangi kemudian masukkan bawang Bombay tumis hingga layu lalu masukkan daging ayam yang sudah disuwir, garam,gula Dan penyedap tumis kembali hingga bumbuan meresap kedalam ayam. Koreksi rasa. Boleh ditambahkan air sedikit agar bumbu bisa tercampur rata. Masak hingga sedikit kering tapi jgn kekeringan ya.saat sudah mau diangkat masukkan daun kemangi masak sebentar hingga layu.
  3. Ambil daun pisang tuangkan nasi diatasnya lebarkan, kemudian tuang diatasnya tumisan daging ayam kurang lebih 1-2sdm, kemudian tutup kembali dengan nasi Dan bungkus nasi dengan daun pisang seperti membuat pepes. Garang nasi diaras teflon yg sudah diolesin sedikit minyak, bolak balik.
  4. Nasi bakar siap disajikan, dengan pelengkap kerupuk dsb sesuai selera ya

The burned banana leaf produced a unique aroma upon the rice. The banana leaf package is opened upon consumption. Lihat juga resep Nasi Bakar Ayam Suwir Teri enak lainnya. Jamur tiram yang dibalut dengan nasi berbumbu rempah menjadikan menu makan siang anda istimewa dengan nasi bakar isi ayam dan jamur. Nasi bakar dengan cita rasa yang gurih menjadi menu andalan keluarga ketika hari libur.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi bakar ayam gurih yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on