This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Bakar Ayam Kemangi yang Lezat

 ·  β˜• 4 menit waktu baca  ·  ✍️ Trevor Gonzalez

Nasi Bakar Ayam Kemangi
Nasi Bakar Ayam Kemangi

Anda sedang mencari ide resep nasi bakar ayam kemangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar ayam kemangi yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi bakar ayam kemangi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nasi bakar ayam kemangi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Air santan secukupnya untuk memasak beras. Daun pisang dan tusuk lidi secukupnya. Nasi bakar ayam kemangi Rizki Yulianti.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi bakar ayam kemangi yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi Bakar Ayam Kemangi memakai 30 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nasi Bakar Ayam Kemangi:
  1. Siapkan bahan ayam
  2. Gunakan 2 buah dada ayam fillet
  3. Ambil 4 siung bawang merah
  4. Siapkan 3 siung bawang putih
  5. Ambil Seruas kunyit
  6. Siapkan 3 tangkai daun kemangi
  7. Gunakan 3 batang daun prey
  8. Siapkan Sejempol laos
  9. Siapkan 2 ruas serai
  10. Sediakan Sejumput garam
  11. Sediakan Sejumput merica
  12. Sediakan Air untuk merebus ayam
  13. Ambil bahan nasi
  14. Ambil 2 cup beras
  15. Gunakan 1 ruas serai
  16. Gunakan 3 cup air kaldu rebusan ayam
  17. Siapkan 2 lembar daun salam
  18. Siapkan 1 sachet kaldu ayam bubuk
  19. Gunakan 1/2 sdt garam
  20. Ambil bahan sambal
  21. Gunakan 5 siung bawang merah
  22. Ambil 3 siung bawang putih
  23. Siapkan 2 butir tomat
  24. Siapkan 1 cabai merah besar
  25. Gunakan 15 cabai rawit
  26. Siapkan 1/2 sdt garam
  27. Siapkan 1/2 sdt gula
  28. Sediakan bungkus bahan
  29. Siapkan 2 lembar daun pisang
  30. Ambil Tusuk gigi

Novia Nur Fitriana Sari - Kulinear. Foto: Instagram Makan nasi tidak selamanya hanya dengan gaya masakan yang itu-itu saja. Kamu bisa saja membuat sajian nasi bakar ayam sekalian membantu ibu memasak di rumah. Makanan yang satu ini punya banyak khasiat untuk badan.

Cara membuat Nasi Bakar Ayam Kemangi:
  1. Siapkan bahan, cuci bersih ayam dan beras. Iris daun prey dan petik kemangi. Siapkan panci berisi air dan rebus ayam hingga matang, kemudian suwir ayam. Sisihkan air kaldunya untuk memasak nasi.
  2. Beras yang sudah dicuci bersih, tambahkan 3 cup air kaldu, kaldu bubuk, serai, daun salam dan garam, aduk sebentar kemudian masak di rice cooker hingga matang.
  3. Geprek laos dan serai serta haluskan bawang merah, bawang putih, kunyit, garam dan merica di BAHAN AYAM kemudian tumis hingga wangi. Masukkan ayam suwir dan aduk hingga merata. Kemudian masukkan daun prey dan kemangi, aduk lagi hingga merata. Tes rasa, bila sudah pas, sisihkan di piring.
  4. Goreng tomat, cabai rawit, cabai merah besar, bawang merah dan bawang putih di BAHAN SAMBAL kemudian ulek halus.
  5. Lap daun pisang dengan lap kain yang dibasahi air hingga bersih, kemudian panaskan diatas api kompor hingga tampak perubahan warna dan lapisan daun pisang tampak mengkilat. Hal ini dilakukan agar daun tak mudah robek.
  6. Taruh 2 centong nasi diatas daun pisang, dan ayam bumbu ditengahnya. Bungkus, lalu kunci kedua ujung dengan tusuk gigi. Bakar di teflon hingga gosong. Sajikan dengan sambal.

Bahan nasi bakar ayam kemangi ini juga cukup simpel kok, dan dijamin anti gagal. Ini juga cocok buat anak-anak asal gak usah dikasih cabe rawit aja di dalamnya, tapi kalau buat orang dewasa tambahan cabe rawit bisa jadi sensasi tersendiri pas gak sengaka termakan.πŸ˜‚. Resep Nasi Bakar Ayam Kemangi. ala Dapur Mama Badar (Nasi Bakar Ayam Kemangi) 🍚Bahan-bahan. Resep Nasi Bakar Ayam Kemangi Enak Khas Bandung - Nasi bakar adalah salah satu sajian khas indonesia yang sudah dikenal sebagai makanan unik nan menggugah selera. Banyak orang yang sudah merasakan sendiri kelezatan makanan yang satu ini.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi Bakar Ayam Kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on