This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Bakar Ayam Suwir, Lezat Sekali

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Kenneth Greer

Nasi Bakar Ayam Suwir
Nasi Bakar Ayam Suwir

Sedang mencari inspirasi resep nasi bakar ayam suwir yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar ayam suwir yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi - Nasi bakar atau yang tekenal dengan sebutan nasbak merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang sering dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma wangi dari nasi gurih yang dibungkus daun pisang kemudian dibakar menciptakan aroma sedap yang khas. Proses pembakaran di atas arang maupun teflon ini membuat nasi semakin enak, ditambah lagi dengan isian.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi bakar ayam suwir, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nasi bakar ayam suwir yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi bakar ayam suwir sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi Bakar Ayam Suwir memakai 15 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nasi Bakar Ayam Suwir:
  1. Siapkan 1 dada ayam
  2. Siapkan 6 bawang merah
  3. Sediakan 4 bawang putih
  4. Ambil 4 cabai merah (selera)
  5. Gunakan 15 cabai kecil (selera)
  6. Siapkan 3 lembar daun jeruk
  7. Siapkan 1 sereh geprek
  8. Sediakan 2 daun bawang kecil
  9. Gunakan 1 tangkai kemangi
  10. Siapkan Daun pisang
  11. Gunakan Secukupnya lada
  12. Sediakan Secukupnya kecap
  13. Sediakan Secukupnya garam
  14. Sediakan Secukupnya gula
  15. Ambil Secukupnya penyedap

Bumbunya, dapat kamu tambahkan daun kemangi. Yuk, langsung coba bikin nasi bakar ala Mika Hadi dalam buku "Kumpulan Resep Sambal & Masakan Indonesia Rumahan" terbitan Gramedia Pustaka Utama. Rasanya gurih dengan isi ayam suwir yang pedas. Bikinnya pakai nasi putih biasa saja tapi rasanya tetep gurih enak Bahan-bahan.

Cara menyiapkan Nasi Bakar Ayam Suwir:
  1. Bersihkan ayam dan rebus sampai matang. Lalu di suwir-suwir.
  2. Haluskan bumbu dan siapkan bahan pelengkap lainnya seperti daun bawang, sereh, daun jeruk, daun pisang dan kemangi.
  3. Mulailah memasak bumbu dan bahan pelengkapnya. Masukkan ayam suwir, aduk, tambahkan garam, gula, lada, penyedap. Beri sedikit air. Aduk sampai rata, tapi jangan sampai kuah menyusut.
  4. Setelah ayam suwir matang, sisihkan dulu. Siapkan daun pisan dan nasi serta kemangi. Mulai bungkus sesuai selera.
  5. Lalu bakar di teflon. Beri sedikit mentega agar masaknya lebih merata. Tunggu sampai daun coklat. Dan siap dihidangkan! 😁

Resep Nasi bakar ayam suwir daun kemangi. Ceritanya lagi penasaran dan pengen bisa masak nasi bakar ternyata gini ya wkwkwk bismillah enak 😁🤗 NASI BAKAR AYAM SUWIR. Pelengkap: Daun kemangi Telur rebus, belah. Resep Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas Rika Bogor, Indonesia. Sliweran di ig & was, jd kepo pengen bikin juga.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi Bakar Ayam Suwir yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on