This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi bakar ayam suwir, bandeng, teri dan kemangi yang Bisa Manjain Lidah

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Lura Figueroa

Nasi bakar ayam suwir, bandeng, teri dan kemangi
Nasi bakar ayam suwir, bandeng, teri dan kemangi

Lagi mencari inspirasi resep nasi bakar ayam suwir, bandeng, teri dan kemangi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar ayam suwir, bandeng, teri dan kemangi yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Nasi bakar ayam suwir, bandeng, teri dan kemangi. work at home beberapa hari ini sudah mulai terasa boring nya. dan akhirnya diisi dengan project nasi bakar . untuk kali ini berkolaborasi dengan istri Nasi bakar ayam suwir, bandeng, teri dan kemangi. Lihat juga resep Nasi bakar ayam suwir, bandeng, teri dan kemangi enak lainnya. Kali ini mama mau masak nasi bakar ayam suwir kemangi pedas gurih Buatnya praktis, simple, gampang banget dan bahannya mudah dicari.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi bakar ayam suwir, bandeng, teri dan kemangi, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan nasi bakar ayam suwir, bandeng, teri dan kemangi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi bakar ayam suwir, bandeng, teri dan kemangi yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi bakar ayam suwir, bandeng, teri dan kemangi menggunakan 10 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Nasi bakar ayam suwir, bandeng, teri dan kemangi:
  1. Gunakan 2 potong paha ayam
  2. Siapkan 5 biji cabe merah
  3. Gunakan 5 biji cabe rawit
  4. Ambil 5 siung Bawang merah
  5. Sediakan 5 siung Bawang putih
  6. Siapkan 1 ekor ikan bandeng [digoreng dan ambil dagingnya]
  7. Sediakan 1 genggam teri medan [di goreng]
  8. Ambil gula, garam, lada bubuk, ketumbar [secukupnya]
  9. Siapkan Daun kemangi
  10. Sediakan Nasi putih

Nasi Bakar Isi Ayam Suwir Kemangi + Sambal Teri. Resep Nasi bakar teri tongkol kemangi cara membuatnya dengan mudah, kamu dapat lakukan sendiri di rumah dan rasanya lezat asal anda ikuti langkahnya dengan baik. Nasi bakar memiliki aroma dan rasa yang khas, karena dibalut daun pisang yang menguarkan bau harum saat bersentuhan dengan api. Nasi bakar ayam suwir, bandeng, teri dan kemangi paha ayam • cabe merah • cabe rawit • Bawang merah • Bawang putih • gula, garam, lada bubuk, ketumbar [secukupnya] • Daun kemangi • Nasi putih Resep Nasi Bakar Ayam Kemangi - Nasi bakar merupakan salah satu menu makanan tradisional yang cukup sederhana, tetapi selalu menarik untuk dicicipi.

Langkah-langkah membuat Nasi bakar ayam suwir, bandeng, teri dan kemangi:
  1. Haluskan cabe rawit, bawang merah, bawang putih, dan cabe merah, tambahkan gula, garam, lada dan ketumbar secukupnya
  2. Siapkan wajan, panaskan dan tumis bumbu halus diatas sampai beraroma harum masukkan nasi putih dan aduk sampai rata kemudian sisihkan
  3. Siapkan nasi yang telah dibumbuin tersebut dan masukkan ayam, bandeng [suwir], teri dan beri beberapa lembar daun kemangi serta 1 batang cabe rawit kemudian bungkus dengan daun pisang dan padatkan. Locked dengan tusuk gigi pada ujung2 nya
  4. Masukkan ke dalam dandang dan rebus selama 20 menit…. angkat dan tiriskan
  5. Letakkan nasi [bungkus] tersebut diatas teflon yang dipanaskan dan di bolak balik sampai ada bagian luar daun yang terbakar. Angkat dan sisihkan…. Nasi bakar siap disajikan

Tidak hanya kuat dengan kesan alaminya karena menggunakan daun pisang sebagai pembungkus nasinya, tetapi bau hangus daun pisang yang terbakar juga menebarkan aroma nikmat yang pastinya menggugah selera nafsu makan anda. Nasi bakar saya hari itu sengaja tidak pakai santan. Alasannya klasik: tak mau ambil risiko gagal. Maklum, ini kali pertama buat nasi bakar. Masaknya pun cukup was-was karena sedang berpuasa sehingga tidak bisa leluasa tes rasa.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi bakar ayam suwir, bandeng, teri dan kemangi yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on