This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Menyiapkan Nasi bakar ayam suwir, Enak

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Lewis Hamilton

Nasi bakar ayam suwir
Nasi bakar ayam suwir

Lagi mencari ide resep nasi bakar ayam suwir yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar ayam suwir yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi bakar ayam suwir, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan nasi bakar ayam suwir yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi - Nasi bakar atau yang tekenal dengan sebutan nasbak merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang sering dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma wangi dari nasi gurih yang dibungkus daun pisang kemudian dibakar menciptakan aroma sedap yang khas. Proses pembakaran di atas arang maupun teflon ini membuat nasi semakin enak, ditambah lagi dengan isian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi bakar ayam suwir sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Nasi bakar ayam suwir memakai 25 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Nasi bakar ayam suwir:
  1. Sediakan Bahan untuk nasi
  2. Ambil 2 cup beras
  3. Sediakan 1 buah cabai merah
  4. Ambil 3 siung bawang merah
  5. Sediakan 3 siung bawang putih
  6. Siapkan 1 batang sereh
  7. Gunakan Secukupnya garam
  8. Gunakan Secukupnya merica
  9. Ambil Bahan ayam suwir
  10. Ambil 1/2 kg ayam dadanya saja direbus
  11. Ambil 8 buah cabai merah
  12. Sediakan 3 buah rawit merah
  13. Siapkan 5 buah bawang merah
  14. Siapkan 3 buah bawang putih
  15. Gunakan 2 buah kemiri
  16. Siapkan 1 ruas jahe
  17. Gunakan 1/2 sdt ketumbar
  18. Sediakan 2 lembar daun salam
  19. Sediakan 2 lembar daun jeruk
  20. Gunakan 1 barang sereh
  21. Ambil 2 ikat daun kemangi
  22. Ambil 2 ikat daun pisang
  23. Siapkan Secukupnya garam
  24. Gunakan Secukupnya gula
  25. Gunakan Secukupnya penyedap rasa

Bumbunya, dapat kamu tambahkan daun kemangi. Yuk, langsung coba bikin nasi bakar ala Mika Hadi dalam buku "Kumpulan Resep Sambal & Masakan Indonesia Rumahan" terbitan Gramedia Pustaka Utama. Rasanya gurih dengan isi ayam suwir yang pedas. Bikinnya pakai nasi putih biasa saja tapi rasanya tetep gurih enak Bahan-bahan.

Cara membuat Nasi bakar ayam suwir:
  1. Untuk nasi: ulek cabe, bawang merah, bawang putih, lalu tumis hingga harum masukan sereh lalu tambahkan air, garam dan merica, jika sudah matang, masukan air tumisan ke dalam rice cooker.. tunggu sampai matang
  2. Untuk ayam suwir: ayam dicuci bersih lalu direbus kurang lebih 30 menit biar matang, lalu jika sudah matang diangkat dan disuwir-suwir ayamnya
  3. Untuk tumis ayam suwir: blender cabe merah, cabe rawit, bawang putih, bawang merah, kemiri, ketumbar, jahe hingga harum, masukan daun jeruk, daun salam, sereh, lalu masukan ayam yang sudah disuwir tambahkan air diaduk hingga merata, lalu tambahkan daun kemangi, gula, garam, dan penyedap rasa, cicipi rasanya dan biarkan sampai mengering
  4. Jika nasi sudah matang di letakan ke dalam daun pisang lalu masukan ayam suwir yg sudah matang dan bakar ayam suwir diatas teplon atau panggangan, nasi bakar siap dihidangkan

Resep Nasi bakar ayam suwir daun kemangi. Ceritanya lagi penasaran dan pengen bisa masak nasi bakar ternyata gini ya wkwkwk bismillah enak 😁🤗 NASI BAKAR AYAM SUWIR. Pelengkap: Daun kemangi Telur rebus, belah. Resep Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas Rika Bogor, Indonesia. Sliweran di ig & was, jd kepo pengen bikin juga.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi bakar ayam suwir yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on