This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Bakar Ayam Teri, Bisa Manjain Lidah

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Leonard Myers

Nasi Bakar Ayam Teri
Nasi Bakar Ayam Teri

Anda sedang mencari ide resep nasi bakar ayam teri yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar ayam teri yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Nasi bakar ayam merupakan salah satu resep nasi yang rasanya gurih dengan isian ayam dan dibakar. Salah satu variasi dari resep nasi bakar ini sangat populer dan disukai oleh kebanyakaan masyarakat Indonesia. Rasa nya memang sangat enak, lezat dan Siapkan teflon panaskan, lalu panggang nasi sampai daun kecoklatan jgn lupa sisi baliknya juga, nasi bakar teri ayam siap disajikan, saya sajikan dg Tahu Tempe Bacem, Selamat Menikmati.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi bakar ayam teri, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan nasi bakar ayam teri enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi bakar ayam teri yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi Bakar Ayam Teri memakai 22 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nasi Bakar Ayam Teri:
  1. Siapkan Ayam suwir (yang sudah di rebus)
  2. Ambil Ikan teri yang sudah di goreng (sesuai selera)
  3. Gunakan Nasi (sesuai selera)
  4. Gunakan Daun pisang
  5. Sediakan Daun kemangi (sesuai selera)
  6. Gunakan 1 bungkus santan bubuk
  7. Siapkan Penyedap rasa (sesuai selera)
  8. Gunakan Merica (sesuai selera)
  9. Siapkan 1/2 sdt gula
  10. Gunakan Garam
  11. Siapkan Kecap manis
  12. Ambil Saos tiram
  13. Sediakan Blueband
  14. Ambil Air
  15. Gunakan Bumbu halus:
  16. Sediakan 3 siung bawang putih
  17. Gunakan 4 siung bawang merah
  18. Gunakan 2 cabe rawit (sesuai selera)
  19. Sediakan 3 cabe merah keriting (sesuai selera)
  20. Sediakan 1 buah tomat
  21. Ambil 2 sdm minyak
  22. Ambil Daun kemangi (sesuai selera)

Nasi bakar saya hari itu sengaja tidak pakai santan. Alasannya klasik: tak mau ambil risiko gagal. Maklum, ini kali pertama buat nasi bakar. Masaknya pun cukup was-was karena sedang berpuasa sehingga tidak bisa leluasa tes rasa.

Langkah-langkah membuat Nasi Bakar Ayam Teri:
  1. Isian Nasi Bakar: Panaskan blueband. Tumis bumbu halus tambahkan sedikit air, sedikit garam (karena ikan teri sudah asin), lada, penyedap rasa, daun kemangi tumis sampai harum lalu masukkan ayam suwir dan ikan teri. Tambahkan kecap manis dan sedikit saos tiram. Koreksi rasa. Angkat, sisihkan.
  2. Nasi : Panaskan blueband (agak banyak). Masukkan nasi, campur sampai merata masukkan daun kemangi. Tambahkan lada, penyedap rasa, garam, santan bubuk. Koreksi rasa.
  3. Siapkan daun pisang, tata nasi yang sudah di masak di atas daun pisang dan beri isian ayam terinya. Lalu gulung-gulung. Ulangi sampai nasi dan isian habis.
  4. Bakar nasi diatas kompor dengan api kecil atau tungku, tunggu sampai matang.
  5. Hidangkan

Namun, walau tanpa jaminan rasa kelas wahid, saya pada akhirnya kirim beberapa nasi bakar isi teri dan ayam suwir yang dimasak sore sebelum azan magrib berkumandang. resep nasi bakar,resep nasi goreng,resep nasi bakar ikan teri,resep masakan,aneka resep masakan,resep dan tutorial,yani cakes,resep kue,resep kue basah,nasi bakar ayam suwir,nasi bakar ayam,nasi . Resep Nasi Bakar Teri Medan Pedas Enak - Apakah Anda menyukai nasi bakar? Sajian nasi dengan lauk sederhana dan sayuran yang dibungkus daun dan dibakar ini, kini ternyata semakin digemari orang. Bisa jadi, karena masakan ini memiliki penampilan yang unik dan menarik. Menggunakan bungkus daun pisang sehingga nampak alami sekaligus memberikan kesan tradisional.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi Bakar Ayam Teri yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on