This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Bakar Ayam Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Jon Henry

Nasi Bakar Ayam
Nasi Bakar Ayam

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi bakar ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar ayam yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi bakar ayam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan nasi bakar ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Setelah itu tiriskan dan jadikan daging ayam menjadi bentuk suwir-suwir, lalu sisihkan. Jika sudah, tumis bumbu halus bersama dengan daun salam, daun jeruk, dan serai hingga tercium bau harum. Air santan secukupnya untuk memasak beras.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi bakar ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Nasi Bakar Ayam menggunakan 28 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nasi Bakar Ayam:
  1. Sediakan NASI GURIHNYA*
  2. Siapkan 1 kg beras
  3. Ambil 65 ml Santan Kara
  4. Siapkan secukupnya Air kaldu ayam
  5. Gunakan Daun salam
  6. Siapkan Garam
  7. Sediakan Mentega
  8. Sediakan ISIAN AYAM*
  9. Sediakan 1 kg ayam bagian dada
  10. Sediakan 2 sdm Santan kara
  11. Ambil 15 siung bawang merah
  12. Gunakan 8 siung bawang putih
  13. Gunakan 5 buah cabe merah besar
  14. Sediakan 20 buah cabe rawit (optional sesuai selera)
  15. Gunakan 5 biji kemiri
  16. Gunakan 2 cm kunyit
  17. Siapkan 1 cm jahe
  18. Siapkan Daun salam
  19. Ambil Daun jeruk
  20. Ambil Lengkuas+Sereh
  21. Gunakan Garam
  22. Gunakan Gula pasir
  23. Ambil Ketumbar bubuk
  24. Ambil Merica bubuk
  25. Ambil Kaldu ayam bubuk
  26. Siapkan Daun pisang secukupnyaa
  27. Sediakan Tusuk gigi sebagai penyemat
  28. Siapkan Daun kemangi sebagai pelengkap

Nikmat bgt buka puasa sama nasi bakar ini.ditemani dengan minumnya jus sirsak.makin juossss. Ayam bakar is usually served with sambal terasi (chilli with terasi) or sambal kecap (sliced chilli and shallot in sweet soy sauce) as dipping sauce or condiment and slices of cucumber and tomato as garnishing. There are many recipes of ayam bakar, among the popular ones are Padang-style ayam. Nasi bakar (Indonesian for "burned or grilled rice") refer to steamed rice seasoned with spices and ingredients and wrapped in banana leaf secured with lidi semat (small needle made of central rib of coconut leaf) and later grilled upon charcoal fire.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Bakar Ayam:
  1. Cuci bersih ayam kemudian rebus, setelah matang kemudian suwir ayamnyaa. Sisa air rebusan ayam jangan dbuang, gunakan untuk memasak nasinya.
  2. Siapkan bumbu² ayam, cuci bersih kemudian blender semua.. setelah itu tumis bumbu hingga matang dan harum. Setelah bumbu matang, masukkan ayam yang sudah disuwir
  3. Cuci bersih beras, kemudian masak nasi seperti biasanya masak di rice cooker, masukkan santan, garam, daun salam n mentega. Tambahkan air sampai dengan batas air memasak nasi pada umumnya
  4. Setelah nasi matang, siapkan semua bahan untuk kemudian dibungkus menggunakan daun pisang.
  5. Setelah selesai dibungkus, kemudian kukus selama 30-45 menit.. setelah itu bakar dengan menggunakan teflon sampai si daun nya ada bekas bakaran
  6. Nasi bakar siap untuk disantap

The burned banana leaf produced a unique aroma upon the rice. The banana leaf package is opened upon consumption. Coba olah jadi hidangan lezat, praktikkan resep nasi bakar ayam jamur berikut. Caranya mudah, panaskan nasi sisa dan tambahkan garam atau mentega cair agar rasanya lebih gurih. Kemudian, siapkan potongan dadu ayam dan jamur merang sebagai isian nasi bakar.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi bakar ayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on