This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi bakar ayam abon kemangi Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Fanny Lindsey

Nasi bakar ayam abon kemangi
Nasi bakar ayam abon kemangi

Sedang mencari inspirasi resep nasi bakar ayam abon kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar ayam abon kemangi yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi bakar ayam abon kemangi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan nasi bakar ayam abon kemangi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Resep Nasi bakar ayam abon kemangi. Ini resep dari youtube william gozali tapi jangan lupa sub channel aku gina kesumawardani karena kalian komen,like dan sub itu bakal dapat hadiah ikuti giveaway di ig hawai_kindaung kapan pengungumannya #dirumahaja #terimakasih. Air santan secukupnya untuk memasak beras.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi bakar ayam abon kemangi sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Nasi bakar ayam abon kemangi menggunakan 20 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nasi bakar ayam abon kemangi:
  1. Gunakan bahan untuk nasi
  2. Ambil secukupnya Daun pisang
  3. Sediakan 1,5 liter beras
  4. Sediakan air
  5. Siapkan 1 daun jeruk
  6. Gunakan 1 daun salam
  7. Ambil garam sedikit saja
  8. Ambil secukupnya santan
  9. Ambil bahan isian
  10. Siapkan 3 potong ayam boleh banyak yang sudah digoreng lalu disuir atau potong tipis
  11. Ambil 5 siung bawang merah
  12. Gunakan 2 siung bawang putih
  13. Sediakan 2 daun salam
  14. Siapkan 2 serai
  15. Gunakan 5 cm lengkuas
  16. Siapkan secukupnya garam
  17. Sediakan abon secupnya
  18. Gunakan 2 cabe rawit kalau mau pedas
  19. Sediakan kemangi satu gengam atau secukupnya
  20. Gunakan sauri saus tiram sedikit saja

Makanan yang satu ini punya banyak khasiat untuk badan. Nasi bakar ayam kemangi Rizki Yulianti. Nikmat bgt buka puasa sama nasi bakar ini.ditemani dengan minumnya jus sirsak.makin juossss. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa Nasi bakar ini merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama di provinsi Pulau Jawa.

Cara membuat Nasi bakar ayam abon kemangi:
  1. Masak nasi dulu, masak biasa cuma dengan santan, daun jeruk, daun salam,garam aduk
  2. Potong tipis bawang merah,bawang putih, lengkuas iris tipis,daun jeruk tengah dibuang lalu iris tipis,geprek serai
  3. Lalu masukan dalam wadah masukan ayam,abon,kemangi, garam, saus tiram
  4. Panas daun pisang bikin dua bagian bagian luar dan bagian dalam silang, bagian dalam masukan nasi dan isian lalu lipat daunnya
  5. Bakar nasinya sampai matang,sajikan

Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar membuat semakin nikmat saat dipadukan dengan ayam kemangi. Terbilang harum khas kemangi yang dapat menyegarkan dipadukan dengan ayam membuat hidangan ini begitu menggiurkan lidah. Resep nasi bakar ini pernah hits banget beberapa tahun ke belakang, tapi sekarang-sekarang juga ngga langsung lenyap gitu aja sih, masih ada yang jualan nasi bakar di beberapa tempat kok. Terdapat beberapa bahan yang perlu dipersiapkan terlebih dahulu sebelum memasak. Resep Nasi Bakar Ayam Kemangi Enak Khas Bandung - Nasi bakar adalah salah satu sajian khas indonesia yang sudah dikenal sebagai makanan unik nan menggugah selera.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi bakar ayam abon kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on