This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Bakar Ayam Jamur yang Lezat

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Floyd Richardson

Nasi Bakar Ayam Jamur
Nasi Bakar Ayam Jamur

Sedang mencari ide resep nasi bakar ayam jamur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar ayam jamur yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Nasi bakar ayam jamur, nasi gurih super pulen, wajib coba! Nyalakan api kompor sedang, tumis bawang merah dan bawang putih. Tambahkan nasi putih siap pakai, jamur merang, santan, dan garam.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi bakar ayam jamur, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan nasi bakar ayam jamur enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi bakar ayam jamur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Nasi Bakar Ayam Jamur memakai 28 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nasi Bakar Ayam Jamur:
  1. Sediakan 1/2 kg beras
  2. Sediakan 1 santan kara
  3. Gunakan 4 bawang merah
  4. Gunakan 2 bawang putih
  5. Siapkan Ketumbar
  6. Siapkan Garam
  7. Ambil Totole/royco
  8. Sediakan Sereh
  9. Ambil Daun salam
  10. Siapkan Lengkuas
  11. Siapkan Air
  12. Gunakan Minyak
  13. Sediakan Isian
  14. Gunakan 100 g ayam paha/dada
  15. Ambil Jamur kancing
  16. Sediakan 1 wortel
  17. Gunakan sesuai selera Daun bawang
  18. Siapkan Jahe, lengkuas, sereh, daun salam
  19. Sediakan Garam
  20. Gunakan Totole/royco
  21. Gunakan 3 Bawang merah
  22. Siapkan 1 Bawang putih
  23. Gunakan Cabe
  24. Gunakan Rawit
  25. Siapkan Merica
  26. Gunakan Kunyit
  27. Siapkan Minyak
  28. Siapkan Daun pisang

Ambil satu sendok sayur nasi dan tambahkan daun. Nasi Bakar Ayam Jamur Pedas Setya Rini Bogor. Nasi Bakar Kongbap isi Ayam Jamur. Nasi bakarnya versi praktis, dari Nasi Kongbap Rice cooker aja, terus di isi tumisan ayam jamur, lalu di bakar di teflon dech, Walau praktis tanpa perlu di kukus, tapi rasanya tetap sedep lho teman-teman, karena waktu di bakar, nasi jadi lebih pulen, ada cairan tumisan yang merasuk ke nasinya, terus ada aroma daun pisang yang di bakar, pokoknya tambah sedep.

Langkah-langkah membuat Nasi Bakar Ayam Jamur:
  1. Haluskan semua bumbu untuk nasi. Sangrai. Bawang merahnya diiris
  2. Masukan ke dalam magic com beras air santan dan semua bumbu yg telah di sangrai. Tunggu sampai matang. Jgn lupa bumbu dapurnya
  3. Isian. Haluskan semua bumbu kecuali bawang merah (diiris) sangrai. Masukan ayam yg sudah dipotong dadu. Lanjut wortel yg dipotong dadu juga jika ayam sudah mulai meresap bumbu. Lalu hamur dan daun bawang.
  4. Bungkus nasi berisi isian dan bakar diatas teflon atau alat pemanggang.

Nasi Bakar Ayam Jamur Mimam Mu Sragen, Jawa Tengah. Tiap ada daun pisang di pasar selalu terbayang-bayang nasi bakar, karena di Sintang sangat jarang ada daun pisang di jual di pasar. Nasi bakar ini kelihatannya aja rumit cara buatnya tapi sebenarnya sangat sederhana, tinggal masak nasi gurih dan ayam pedas aja. Dibungkus daun pisang lalu di bakar. Bakar nasi ayam jamur di atas bara api hingga daun berwarna kecokelatan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi bakar ayam jamur yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on