This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Menyiapkan Nasi goreng otak otak ayam (bakar) jagung manis, Lezat

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Austin Baldwin

Nasi goreng otak otak ayam (bakar) jagung manis
Nasi goreng otak otak ayam (bakar) jagung manis

Lagi mencari inspirasi resep nasi goreng otak otak ayam (bakar) jagung manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng otak otak ayam (bakar) jagung manis yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Nasi goreng otak otak ayam (bakar) jagung manis. Lihat juga resep Otak Goreng Bumbu Manis enak lainnya. Masukkan nasi putih, ayam suwir, otak-otak, kecap manis, garam, dan merica bubuk.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng otak otak ayam (bakar) jagung manis, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi goreng otak otak ayam (bakar) jagung manis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nasi goreng otak otak ayam (bakar) jagung manis yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi goreng otak otak ayam (bakar) jagung manis menggunakan 10 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Nasi goreng otak otak ayam (bakar) jagung manis:
  1. Ambil 1 cup nasi putih
  2. Ambil 1 butir telur ayam
  3. Ambil 1 buah jagung manis,pipil
  4. Siapkan 2 buah otak otak ayam,kupas, Potong potong
  5. Ambil 2 siung bawang putih cincang
  6. Ambil 1 sdm minyak goreng
  7. Gunakan Garam
  8. Sediakan Gula pasir
  9. Gunakan Lada bubuk
  10. Siapkan Kaldu bubuk

Pesannya gampang dan pengiriman cepat langsung ke lokasi kamu. Nikmati juga promo dan diskon menarik dari Nasi Goreng Dan Ayam Bakar Pak Ahmad - Kemanggisan. Baca juga: Cara Bakar Ayam untuk BBQ biar Matang Sempurna dan Bumbu Cepat Meresap. Sebaliknya, yang harus diperhatikan saat bakar jagung adalah saus olesan yang nikmat.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi goreng otak otak ayam (bakar) jagung manis:
  1. Tumis bawang putih cincang dengan 1 sdm minyak goreng, tambahkan telur ayam ceplok,aduk aduk
  2. Tumis hingga bumbu harum, masukkan potongan otak otak ayam,jagung manis,nasi putih,aduk rata
  3. Tambahkan garam,gula pasir,lada bubuk dan kaldu bubuk, koreksi rasa,nasi goreng kidos siap disajikan🤗

Berikut resep jagung bakar pedas manis dari Sajian Sedap, simpan dulu resepnya untuk bakar-bakaran tahun baru. Otak-otak adalah makanan yang terbuat dari daging tenggiri cincang yang dibungkus dengan daun pisang, dipanggang, dan disajikan dengan kuah asam pedas. Penganan ini populer di kawasan sekitar Selat Malaka dan Selat Karimata, seperti Kepulauan Riau, Singapura, dan Malaysia, tetapi tersebar luas pula di berbagai kota di Sumatra dan Jawa. Di Malaysia, Muar terkenal dengan otak-otaknya. Nasi jagung (Jawi: ناسي جاڬوڠ) ialah suatu makanan khas Indonesia yang diperbuat daripada jagung sebagai bahan asasnya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi goreng otak otak ayam (bakar) jagung manis yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on