This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Bakar isi ayam suwir daun melinjo Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Eula Pena

Nasi Bakar isi ayam suwir daun melinjo
Nasi Bakar isi ayam suwir daun melinjo

Sedang mencari ide resep nasi bakar isi ayam suwir daun melinjo yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar isi ayam suwir daun melinjo yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Nasi Bakar isi ayam suwir daun melinjo Citraaaaa Lampung Timur. Karena ingin bekalin suami kerja menu yang beda, akhirnya pilih bikin nasi bakar deh. Selain rasanya yang lezat, nasi bakar juga awet untuk bekal perjalanan jauh.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi bakar isi ayam suwir daun melinjo, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan nasi bakar isi ayam suwir daun melinjo enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nasi bakar isi ayam suwir daun melinjo sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Nasi Bakar isi ayam suwir daun melinjo memakai 12 bahan dan 13 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nasi Bakar isi ayam suwir daun melinjo:
  1. Siapkan 1 potong dada ayam
  2. Ambil secukupnya Minyak goreng
  3. Gunakan 4 buah bawang putih
  4. Sediakan 5 buah bawang merah
  5. Sediakan 3 buah cabai merah keriting
  6. Siapkan 20 - tak terhingga buah cabai merah rawit, disesuaikan
  7. Siapkan 1 ons daun melinjo
  8. Ambil secukupnya Garam
  9. Sediakan secukupnya Gula
  10. Sediakan secukupnya Penyedap rasa
  11. Gunakan Daun pisang
  12. Sediakan Nasi

Proses pembakaran di atas arang maupun teflon ini membuat nasi semakin enak, ditambah lagi dengan isian. Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi. Harum khas kemangi yang menyegarkan dipadukan dengan ayam membuat hidangan ini begitu menggiurkan.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Bakar isi ayam suwir daun melinjo:
  1. Rebus dada ayam, setelah matang dinginkan lalu suwir-suwir dada ayam tersebut
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabai merah keriting dan cabai merah rawit (selera ya, bisa di potong-potong juga tetep syedap)
  3. Cuci daun melinjo, Buang tangkai tengah daun melinjo, lalu potong kecil2 memanjang
  4. Masukkan minyak goreng ke dalam wajan lalu panaskan dengan api sedang
  5. Setelah panas, masukkan bumbu halus
  6. Setelah bumbu halus matang, masukkan suwiran ayam
  7. Beri sedikit air lalu tutup supaya bumbu meresap
  8. Setelah meresap, lalu tes rasa
  9. Jika sudah pas rasanya, masukkan daun melinjo, lalu aduk2 rata.. jangan di tutup nanti daunnya ga berwarna hijau cerah.. tunggu sampai daun melinjo matang
  10. Sambil menunggu sayur matang, kita panaskan daun pisang agar lemas dan tidak pecah ketika untuk membungkus nasi
  11. Setelah matang, siapkan nasi sedikit diatas daun pisang lalu beri sayur ayam suwir daun melinjo diatas nasi, lalu beri nasi lagi diatas sayur ayam suwir daun melinjo lalu bungkus dengan daun pisang tersebut.
  12. Lalu dipanggang sampai daun warnanya ada yang kegosong - gosongan hehe
  13. Nasi bakar siap untuk di nikmati….

Terdapat beberapa bahan yang perlu dipersiapkan terlebih dahulu sebelum memasak. Resep Nasi Bakar Ayam Suwir Spesial. Resep nasi bakar spesial dan enak dengan paduan daging ayam sudah banyak ditemukan di jalan atau tempat makan sekitar rumah Kita. Namun, Anda tidak harus beli kok, karena bisa membuat sendiri, salah satunya adalah nasi bakar ayam suwir yang satu ini. Berikut cara membuat nasi bakar ayam suwir yang bisa Anda coba praktekkan di rumah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi bakar isi ayam suwir daun melinjo yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on