This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi bakar ayam yang Bisa Manjain Lidah

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Jean Keller

Nasi bakar ayam
Nasi bakar ayam

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi bakar ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar ayam yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi. Harum khas kemangi yang menyegarkan dipadukan dengan ayam membuat hidangan ini begitu menggiurkan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi bakar ayam, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan nasi bakar ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi bakar ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Nasi bakar ayam memakai 14 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi bakar ayam:
  1. Siapkan 1 liter beras
  2. Gunakan 250 ml santan kara
  3. Sediakan 5 lembar daun salam
  4. Sediakan 1 batang sereh digeprek
  5. Ambil 2 cm ruas jahe
  6. Sediakan secukupnya garam
  7. Siapkan bahan isi :
  8. Sediakan 1 buah dada ayam utuh
  9. Ambil 20 buah cabe merah
  10. Siapkan 10 siung bawang merah
  11. Sediakan 6 siung bawang putih
  12. Ambil 3 sdm gula pasir
  13. Siapkan 10 buah cabe rawit
  14. Gunakan daun pisang

Daun pisang dan tusuk lidi secukupnya. Lihat juga resep Nasi bakar ayam pedas enak lainnya. The nasi bakar is served with grilled honey-ginger chicken, lalapan (a salad-like selection of raw vegetables), sup assam (spicy-sour soup with tamarind), tofu and some of the best deep-fried. Nasi bakar (Indonesian for "burned or grilled rice") refer to steamed rice seasoned with spices and ingredients and wrapped in banana leaf secured with lidi semat (small needle made of central rib of coconut leaf) and later grilled upon charcoal fire.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi bakar ayam:
  1. Cuci beras, lalu tambahkan santan, daun salam, sereh, jahe dan garam secukupnya, masak di rice cooker hingga matang
  2. Sambil menunggu nasi matang, siapkan isian
  3. Rebus ayam dengan daun salam dan garam, jika sudah matang tiriskan dan suwir-suwir
  4. Ulek cabe merah, bamet, bawang putih, tumis hingga harum, tambahkan 100 ml air tambahkan gula pasir aduk-aduk
  5. Masukan ayam suwir, masak hingga air tiris, sisihkan
  6. Jika nasi sdh matang, siapkan daun pisang, lalu ambil nasi
  7. Pipihkan nasi, beri ayam suwir dan cabe rawit lalu gulung, lakukan sampai nas1 habis
  8. Kukus +/- 20 menit lalu bakar
  9. Jika daun sdh berubah warna, angkat, nasi bakar ayam siap disantap 😍😋😋😋

The burned banana leaf produced a unique aroma upon the rice. The banana leaf package is opened upon consumption. Yuk ikuti terus channelnya, dan support channel ini dengan cara subscribe. Nyalakan api kompor sedang, tumis bawang merah dan bawang putih. Tambahkan nasi putih siap pakai, jamur merang, santan, dan garam.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi bakar ayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on