This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Menyiapkan Nasi merah bakar ayam suir yang Lezat Sekali

 ·  ☕ 4 menit waktu baca  ·  ✍️ Julian Carpenter

Nasi merah bakar ayam suir
Nasi merah bakar ayam suir

Lagi mencari inspirasi resep nasi merah bakar ayam suir yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi merah bakar ayam suir yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi merah bakar ayam suir, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan nasi merah bakar ayam suir enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nasi merah bakar ayam suir Brhubung saya sdg diet karbo, ga makan nasi putih tp pengin nasi bakar, alhasil aku ganti pke nasi merah.,trnyata rasa nya tetap enak. Nasi bakar dengan aroma kemangi dan isi daging ayam yang lezat dapat anda coba resepnya di rumah, Inilah resep dan tutorialnya untuk anda. Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi - Nasi bakar atau yang tekenal dengan sebutan nasbak merupakan.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat nasi merah bakar ayam suir yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi merah bakar ayam suir memakai 19 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Nasi merah bakar ayam suir:
  1. Ambil 3 genggam beras merah
  2. Siapkan 250 gram dada ayam(rebus)
  3. Siapkan 1 genggam daun kemangi
  4. Siapkan 5 sdm minyak kelapa javara
  5. Siapkan Daun pisang untuk membungkus
  6. Siapkan Bumbu halus
  7. Sediakan 3 siung bawang putih
  8. Gunakan 2 siung bawang merah
  9. Siapkan 1 sdt merica
  10. Sediakan 1/2 ruas kunyit
  11. Sediakan 1 ruas jahe
  12. Siapkan Bumbu pelengkap
  13. Gunakan 1 ruas lengkuas(geprek)
  14. Gunakan 1 batang sereh (geprek)
  15. Ambil 2 lembar daun jeruk
  16. Ambil 1 lembar daun salam
  17. Siapkan 5 buah caberawit merah besar
  18. Siapkan 2 batang daun bawang
  19. Siapkan 1 sdt garam himalaya

Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Masih melanjutkan kegabutan WFH 😪 WFH itu bikin bosen. Sungghh, sebagai extrovert yg banyak omong dan petakilan gw bosen banget. Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi - Nasi bakar atau yang tekenal dengan sebutan nasbak merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang sering dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa.

Cara membuat Nasi merah bakar ayam suir:
  1. Siapkan beras merah, cuci bersih lalu masak dgn air setinggi 2 ruas jari dr beras,masak hingga air menyusut
  2. Aduk2 trus hingga air menyusut(kurleb 10 menit)matikan kompor,lalu siapkan kukusan,beri air dan tunggu hingga panas, lalu kukus beras yg sudah di karu (di masak dgn air)td kurleb 20 menit, stlah matang, sisihkan
  3. Siapkan semua bumbu, dan dada ayam yg sudah di rebus sblum nya. Haluskan bumbu dan suir2 ayam
  4. Iris serong daun bawang dan cabe, siapkan wajan beri minyak,lalu tumis bumbu hingga harum.masukan bumbu pelengkapnya kecuali daun bawang dan cabe
  5. Masukan suiran ayam,masak hingga trcampur rata,lalu masukan nasi merah nya. Aduk2 hingga trcampur rata,beri garam dan cek rasa,
  6. Lalu pindahkan nasi merah berbumbu ke dlm wadah,kmudian siapkan selembar daun pisang,beri daun kemangi,irisan cabe,dan irisan daun bawang, lalu beri 6-7 sdm nasi merah berbumbu tadi,lalu bungkus membentuk lontong,kaitkan dgn lidi.,lalu kukus kurleb 20 menit/smpe daun berwarna coklat.
  7. Siapkan alat pembakar(me:pakai jaring2 besi) lalu bakar nasi,dan balik perlahan hingga warna kedua sisi nya terbakar.kemudian sajikan dgn sambal dan lalapan nya.

Masukkan suiran ayam, beri garam, kaldu, dan sedikit gula, aduk rata tambahkan sedikit air kaldu rebusan ayam. Nasi bakar ayam duit tersedhep dan murce bingitNasi bakar bu Nur dari sidoarjo. Nasi bisa memilih, nasi putih, merah atau jagung. Bahan bahan membuat Nasi bakar ayam suir. Anda perlu Garam, lada, daun salam, sereh.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi merah bakar ayam suir yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on