This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Menyiapkan Nasi bakar ayam kemangi yang Sempurna

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Jose Hall

Nasi bakar ayam kemangi
Nasi bakar ayam kemangi

Lagi mencari ide resep nasi bakar ayam kemangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar ayam kemangi yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi bakar ayam kemangi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi bakar ayam kemangi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Air santan secukupnya untuk memasak beras. Daun pisang dan tusuk lidi secukupnya. Nasi bakar ayam kemangi Rizki Yulianti.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi bakar ayam kemangi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi bakar ayam kemangi memakai 21 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi bakar ayam kemangi:
  1. Siapkan 2 cup Beras
  2. Ambil 2 btg sereh
  3. Sediakan 2 lembar daun salam
  4. Sediakan 1 sdt garam
  5. Sediakan bungkus kecil Santan kara
  6. Ambil Bahan isian nasi bakar
  7. Gunakan 1/2 dada ayam fillet
  8. Ambil Kemangi
  9. Sediakan 1 cabe rawit merah
  10. Gunakan Bumbu halus
  11. Siapkan 8 bawang merah
  12. Siapkan 5 bawang putih
  13. Gunakan 10 cabe merah keriting
  14. Ambil 1 ruas jahe
  15. Siapkan 1 ruas kunyit
  16. Sediakan 1 batang sereh
  17. Siapkan 2 lembar daun salam
  18. Gunakan 1 sdm penyedap rasa/kaldu jamur
  19. Siapkan Bungkus nasi bakar
  20. Gunakan Daun pisang
  21. Siapkan Tusuk gigi

Novia Nur Fitriana Sari - Kulinear. Foto: Instagram Makan nasi tidak selamanya hanya dengan gaya masakan yang itu-itu saja. Kamu bisa saja membuat sajian nasi bakar ayam sekalian membantu ibu memasak di rumah. Makanan yang satu ini punya banyak khasiat untuk badan.

Cara membuat Nasi bakar ayam kemangi:
  1. Cuci beras hingga bersih.lalu beri air sesuai selera.dan tuangi santanm.masukkan batang sereh yg sdh digeprek daun salam dan garam.aduk hingga rata.
  2. Rebus dada ayam.hingga matang jika sdh angkat dan suir² dada ayamnya.dan ulek/blender semua bumbu halus.kecuali sereh (geprek) dan daun salam
  3. Lalu tumis semua bumbu halus sereh daun salam.tumis hingga harum.jika sdh harum masukkan ayam suir dan beri sedikit air kaldu.tunggu air menyusut dan angkat
  4. Dan tuang nasi yg sdh matang ke duan pisang dan bungkus
  5. Dan nasi siap di bakar.bisa di grill atau pakai teflon

Resep Nasi Bakar Ayam Kemangi Enak Khas Bandung - Nasi bakar adalah salah satu sajian khas indonesia yang sudah dikenal sebagai makanan unik nan menggugah selera. Banyak orang yang sudah merasakan sendiri kelezatan makanan yang satu ini. Seperti kita tahu bahwa nasi adalah makanan pokok sebagian masyarakat indonesia, sehingga tidak heran jika olahan dari nasi ini begitu dinikmati. Bahan nasi bakar ayam kemangi ini juga cukup simpel kok, dan dijamin anti gagal. Ini juga cocok buat anak-anak asal gak usah dikasih cabe rawit aja di dalamnya, tapi kalau buat orang dewasa tambahan cabe rawit bisa jadi sensasi tersendiri pas gak sengaka termakan.😂.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi bakar ayam kemangi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on