This page looks best with JavaScript enabled

Resep Oreo Goreng (Deep Fried Oreos) yang Lezat

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Charlotte Sims

Oreo Goreng (Deep Fried Oreos)
Oreo Goreng (Deep Fried Oreos)

Lagi mencari inspirasi resep oreo goreng (deep fried oreos) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal oreo goreng (deep fried oreos) yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari oreo goreng (deep fried oreos), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan oreo goreng (deep fried oreos) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan oreo goreng (deep fried oreos) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Oreo Goreng (Deep Fried Oreos) menggunakan 10 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Oreo Goreng (Deep Fried Oreos):
  1. Sediakan 120 gr tepung terigu
  2. Siapkan 2 sdm gula pasir
  3. Gunakan 1/2 sdt baking powder
  4. Ambil 1/4 sdt garam
  5. Gunakan 1 btr telur
  6. Siapkan 1 sdt vanila
  7. Siapkan 180 ml susu cair (bisa lebih kalau adonan msh terlalu kental)
  8. Sediakan 2 bungkus oreo
  9. Siapkan Secukupnya minyak untuk menggoreng
  10. Siapkan Secukupnya gula halus untuk taburan
Langkah-langkah menyiapkan Oreo Goreng (Deep Fried Oreos):
  1. Campur tepung, gula, garam, dan baking powder di dalam mangkuk. Masukkan telur, vanila, dan susu cair, aduk dengan whisk sampai tercampur rata dan adonan licin.
  2. Diamkan adonan selama 10 menit. Sementara menunggu, panaskan minyak banyak dengan api sedang. Masukkan oreo satu per satu ke dalam adonan.
  3. Goreng oreo sampai kuning keemasan. Angkat dan tiriskan. Beri taburaan gula halus dan sajikan.
  4. Note: sisa adonan bisa tetap digoreng tanpa isian.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan oreo goreng (deep fried oreos) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Share on