This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi Bakar ayam suwir ala Angkringan yang Bisa Manjain Lidah

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Eugenia Kelly

Nasi Bakar ayam suwir ala Angkringan
Nasi Bakar ayam suwir ala Angkringan

Lagi mencari inspirasi resep nasi bakar ayam suwir ala angkringan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar ayam suwir ala angkringan yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Nasi Bakar ayam suwir ala Angkringan. Masih punya sisaan ayam suwir yang buat bikin cireng isi kemaren akhirnya saya olah lagi buat isian nasbak biar gak mubazir. Dan berhubung ikut memeriahkan semarak giveaway nya mb Rubini (dapoer_angkring) spesial hari brojolnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi bakar ayam suwir ala angkringan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan nasi bakar ayam suwir ala angkringan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi bakar ayam suwir ala angkringan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Nasi Bakar ayam suwir ala Angkringan menggunakan 8 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Nasi Bakar ayam suwir ala Angkringan:
  1. Siapkan Bahan isian
  2. Gunakan Segenggam ayam yang sudah direbus dan disuwir dan dimasak
  3. Siapkan Klik ini ya untuk resep isianya (lihat resep)
  4. Gunakan secukupnya Daun kemangi
  5. Gunakan Pelengkap
  6. Siapkan Nasi semangkok
  7. Gunakan Secukupnya penyedap rasa
  8. Siapkan Secukupnya daun pisang buat bungkus

Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi - Nasi bakar atau yang tekenal dengan sebutan nasbak merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang sering dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma wangi dari nasi gurih yang dibungkus daun pisang kemudian dibakar menciptakan aroma sedap yang khas. Proses pembakaran di atas arang maupun teflon ini membuat nasi semakin enak, ditambah lagi dengan isian. Meski bukan lesehan, angkringan ini punya menu unik berupa nasi bakar untuk pelengkap lauk.

Cara menyiapkan Nasi Bakar ayam suwir ala Angkringan:
  1. Tumis ayam suwir yang udah dimasak,cuma tambahin daun kemangi aja biar wangi..
  2. Siapkan semangkok nasi dan bumbui dengan penyedap rasa,aduk hingga rata
  3. Ambil selembar daun pisang lalu ambil dua centong nasi pipihkan lalu beri isian didalamnya, gulung sambil ditekan-tekan lalu beri tusuk gigi/lidi, panggang diatas teflon…
  4. Nasbak ayam suwir siap disantap 😍

Nasi bakarnya ada pilihan nasi merah, uduk, kuning, dan putih dengan isian berbeda. "Isiannya. Setelah itu tiriskan dan jadikan daging ayam menjadi bentuk suwir-suwir, lalu sisihkan. Jika sudah, tumis bumbu halus bersama dengan daun salam, daun jeruk, dan serai hingga tercium bau harum. Wah, nasi bakar yang tersaji hangat-hangat menguarkan aroma. Nasi Bakar Angkringan Padma Denpasar, Bali - Browse around for good food, pick what you like, and GoFood can deliver it to you.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi Bakar ayam suwir ala Angkringan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on