This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Membuat Nasi Bakar Ayam Suwir, Sempurna

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Genevieve Singleton

Nasi Bakar Ayam Suwir
Nasi Bakar Ayam Suwir

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi bakar ayam suwir yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar ayam suwir yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi bakar ayam suwir, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nasi bakar ayam suwir yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi - Nasi bakar atau yang tekenal dengan sebutan nasbak merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang sering dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma wangi dari nasi gurih yang dibungkus daun pisang kemudian dibakar menciptakan aroma sedap yang khas. Proses pembakaran di atas arang maupun teflon ini membuat nasi semakin enak, ditambah lagi dengan isian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi bakar ayam suwir sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Nasi Bakar Ayam Suwir menggunakan 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Nasi Bakar Ayam Suwir:
  1. Sediakan Ayam Suwir
  2. Gunakan 1 buah dada ayam
  3. Sediakan 10 cabe merah keriting
  4. Ambil 5 siung bawang merah
  5. Gunakan 3 siung bawang putih
  6. Ambil 1 btg serai
  7. Sediakan 3 lbr daun jeruk
  8. Ambil Nasi :
  9. Gunakan 3 cup beras
  10. Sediakan 4 cup santan encer
  11. Gunakan 1 . Sdt garam
  12. Siapkan Bahan lain :
  13. Sediakan Daun pisang utk membungkus
  14. Siapkan 50 gr teri medan, goreng
  15. Ambil Secukupnya serai

Tenang saja, cara membuat nasi bakar ayam suwir bali ini simpel. Cara membakarnya saja cukup menggunakan wajan teflon antilengket. Bumbunya, dapat kamu tambahkan daun kemangi. Yuk, langsung coba bikin nasi bakar ala Mika Hadi dalam buku "Kumpulan Resep Sambal & Masakan Indonesia Rumahan" terbitan Gramedia Pustaka Utama.

Cara membuat Nasi Bakar Ayam Suwir:
  1. Membuat ayam suwir : rebus ayam dengan sedikit garam, angkat suwir2. Haluskan bawang dan cabe, tumis dengan rempah lain hingga matang, masukan ayam suwir, tambahkan air, garam dan gula. Masak hingga air mengering, koreksi rasa.
  2. Nasi : masak beras dengan santan hingga air mengering, sisihkan. Campur nasi dan teri goreng, aduk rata.
  3. Penyelesaian : ambil daun pisang (yg sdh digarang spy lemas), tempatkam satu centong nasi, tambahkan 2 sdm ayam suwir, bungkus, sematkan denga biting. Kukus +- 30 mnt.
  4. Bakar nasi ketika akan disajikan.

Resep Nasi bakar ayam suwir daun kemangi. Ceritanya lagi penasaran dan pengen bisa masak nasi bakar ternyata gini ya wkwkwk bismillah enak 😁🤗 NASI BAKAR AYAM SUWIR. Pelengkap: Daun kemangi Telur rebus, belah. Resep Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas Rika Bogor, Indonesia. Sliweran di ig & was, jd kepo pengen bikin juga.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi bakar ayam suwir yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on