This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Menyiapkan Nasi Bakar Ayam Kemangi, Sempurna

 ·  โ˜• 3 menit waktu baca  ·  โœ๏ธ Dale Larson

Nasi Bakar Ayam Kemangi
Nasi Bakar Ayam Kemangi

Sedang mencari ide resep nasi bakar ayam kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar ayam kemangi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Air santan secukupnya untuk memasak beras. Daun pisang dan tusuk lidi secukupnya. Nasi bakar ayam kemangi Rizki Yulianti.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi bakar ayam kemangi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan nasi bakar ayam kemangi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat nasi bakar ayam kemangi yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi Bakar Ayam Kemangi menggunakan 12 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nasi Bakar Ayam Kemangi:
  1. Gunakan 1/2 kg Beras putih
  2. Siapkan 1 bungkus santan kara
  3. Siapkan 1 batang sereh, 5 lembar daun jeruk purut dan garam secukupnya
  4. Sediakan 800 ml air (saya takar pakai gelas 2 1/2 gelas)
  5. Ambil 3 siung bawang merah
  6. Ambil 3 siung bawang putih
  7. Sediakan 5 buah cabe rawit (sesuai selera bila ingin lebih pedas)
  8. Gunakan 1/4 kg dada ayam
  9. Ambil 1 papan tempe ukuran sedang
  10. Siapkan 1 ikat kemangi
  11. Siapkan secukupnya garam/penyedap
  12. Gunakan Daun pisang untuk membungkus

Ini juga cocok buat anak-anak asal gak usah dikasih cabe rawit aja di dalamnya, tapi kalau buat orang dewasa tambahan cabe rawit bisa jadi sensasi tersendiri pas gak sengaka termakan.๐Ÿ˜‚. Resep Nasi Bakar Ayam Kemangi. ala Dapur Mama Badar (Nasi Bakar Ayam Kemangi) ๐ŸšBahan-bahan. Resep nasi bakar ayam bertabur kemangi yang menggugah selera makan. Novia Nur Fitriana Sari - Kulinear.

Langkah-langkah membuat Nasi Bakar Ayam Kemangi:
  1. Saya pakai magicom untuk memasak nasi. cuci beras lalu masukkan magicom, beserta sereh, daun jeruk purut, santan kara, garam dan air. masak sampai matang.
  2. Isian : dada ayam di cuci lalu di kukus saja. setelah matang di dinginkan lalu di suwir2. Tempe di potong kecil2..
  3. Tumis irisan bawang merah putih dan cabe rawit
  4. Lalu masukkan ayam suwir dan tempe.. beri sedikit air. Tambahkan garam dan penyedap rasa. Tumis sampai matang.
  5. Siapkan nasi, tumisan ayam dan daun kemangi. isi pada lembar daun pisang hingga habis
  6. Kukus nasi selama 20 menit.
  7. Setelah matang. angkat nasi. dan di bakar (boleh pakai arang, teplon atau loyang) saya pakai loyang dan di bakar atas kompor dgn api kecil. bolak balik hingga panasnya merata.
  8. Nasi Bakar ayam suwir kemangi siap di sajikan๐Ÿฅฐ nikmat saat di makan selagi hangat pakai lalapan timun atau krupuk udang. Selamat mencoba Bunda..๐Ÿ’•๐Ÿ’•

Foto: Instagram Makan nasi tidak selamanya hanya dengan gaya masakan yang itu-itu saja. Kamu bisa saja membuat sajian nasi bakar ayam sekalian membantu ibu memasak di rumah. Makanan yang satu ini punya banyak khasiat untuk badan. Resep Nasi Bakar Ayam Kemangi Enak Khas Bandung - Nasi bakar adalah salah satu sajian khas indonesia yang sudah dikenal sebagai makanan unik nan menggugah selera. Banyak orang yang sudah merasakan sendiri kelezatan makanan yang satu ini.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi bakar ayam kemangi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on