This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi bakar ayam, Menggugah Selera

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Alfred Tucker

Nasi bakar ayam
Nasi bakar ayam

Anda sedang mencari ide resep nasi bakar ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar ayam yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Setelah itu tiriskan dan jadikan daging ayam menjadi bentuk suwir-suwir, lalu sisihkan. Jika sudah, tumis bumbu halus bersama dengan daun salam, daun jeruk, dan serai hingga tercium bau harum. Air santan secukupnya untuk memasak beras.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi bakar ayam, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi bakar ayam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah nasi bakar ayam yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi bakar ayam memakai 14 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Nasi bakar ayam:
  1. Ambil 250 gr ayam di filet potong2
  2. Siapkan 3 piring nasi kmarin
  3. Gunakan 2 ikat Daun bawang iris
  4. Gunakan 2 ikat daun kemangi
  5. Sediakan 5 buah cabe rawit domba (boleh di tmbah jika suka pedas) iris kecil
  6. Ambil 2 bh cabe kriting iris kecil
  7. Ambil 2 batang serai iris
  8. Siapkan 100 ml Minyak untuk menumis
  9. Gunakan 6 siung bawang merah di iris tipis
  10. Gunakan 4 siung bawang putih di geprek lalu di cincang
  11. Siapkan 1 ruas kunyit cincang
  12. Sediakan secukupnya Garam dan kaldu ayam
  13. Siapkan secukupnya Daun salam
  14. Siapkan Daun pisang untuk membungkus

Nikmat bgt buka puasa sama nasi bakar ini.ditemani dengan minumnya jus sirsak.makin juossss. Ayam bakar is usually served with sambal terasi (chilli with terasi) or sambal kecap (sliced chilli and shallot in sweet soy sauce) as dipping sauce or condiment and slices of cucumber and tomato as garnishing. There are many recipes of ayam bakar, among the popular ones are Padang-style ayam. Nasi bakar (Indonesian for "burned or grilled rice") refer to steamed rice seasoned with spices and ingredients and wrapped in banana leaf secured with lidi semat (small needle made of central rib of coconut leaf) and later grilled upon charcoal fire.

Cara menyiapkan Nasi bakar ayam:
  1. Cuci bersih ayam lalu potong kecil2, iris smua bahan yg perlu di iris
  2. Tumis bahan kecuali daun salam, tambahkan garam dan kaldu cek rasa ya…
  3. Stelah ayam tumis matang, siapkan nasi sma daun pisangnya ya… Aduk rata cek rasa lagi ya sesuai selera…
  4. Siap untuk di bungkus kemudian dikukus skitar 30menit aja ya..
  5. Stelah matang angkat lalu bakar sbntar saja. Siap di sajikan… Di jamin enaak apalgi di makan saat cuaca dingin… Pedas gurih… 😋 Selamat mencoba

The burned banana leaf produced a unique aroma upon the rice. The banana leaf package is opened upon consumption. Nyalakan api kompor sedang, tumis bawang merah dan bawang putih. Tambahkan nasi putih siap pakai, jamur merang, santan, dan garam. Lihat juga resep Nasi bakar ayam pedas enak lainnya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi bakar ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on