This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Menyiapkan Menu mpasi Setup : Pir dan Nasi Bakar isi daging dan ayam, Sempurna

 ·  ☕ 4 menit waktu baca  ·  ✍️ Erik Rhodes

Menu mpasi Setup : Pir dan Nasi Bakar isi daging dan ayam
Menu mpasi Setup : Pir dan Nasi Bakar isi daging dan ayam

Lagi mencari inspirasi resep menu mpasi setup : pir dan nasi bakar isi daging dan ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal menu mpasi setup : pir dan nasi bakar isi daging dan ayam yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari menu mpasi setup : pir dan nasi bakar isi daging dan ayam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan menu mpasi setup : pir dan nasi bakar isi daging dan ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Alhamdulillah masih mau makan tapi rewel karena nafasnya susah. Pengalaman dari pas kakaknya bayi,kalau batuk pilek biasanya saya uap alami,berjemur, dan bikin setup pir. Masukkan bawang putih dan daging ayam atau kaki ayam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan menu mpasi setup : pir dan nasi bakar isi daging dan ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Menu mpasi Setup : Pir dan Nasi Bakar isi daging dan ayam menggunakan 21 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Menu mpasi Setup : Pir dan Nasi Bakar isi daging dan ayam:
  1. Ambil Setup pir :
  2. Gunakan 1/2 buah pir kupas kulitnya
  3. Gunakan 1 batang kayu manis
  4. Siapkan 3 butir cengkeh
  5. Sediakan 1 buah air jeruk yg diperas(pastikan rasaya manis jangan masam,saya pakai jeruk pontianak)
  6. Siapkan Bahan nasi bakar :
  7. Sediakan 6 Sdm beras
  8. Ambil 1/2 santan kemasan
  9. Siapkan 2 siung bawang merah,2 siung bawang putih
  10. Sediakan 1 batang serai,memarkan
  11. Sediakan 1 lembar daun salam,1 lembar daun jeruk
  12. Sediakan 1 sdm Minyak untuk menumis
  13. Ambil Garam sedikit saja
  14. Sediakan Bahan isian :
  15. Siapkan 2 sdm daging giling
  16. Ambil 1/2 telur rebus
  17. Ambil 1 sdm bawang bombay
  18. Sediakan 1 sdt jahe cincang
  19. Siapkan 1 sdt gula merah
  20. Siapkan Garam sedikit saja
  21. Ambil 1 sdm minyak wijen

Nama beliau sudah digdaya banget deh dalam urusan resep dan memasak (y). Kalau tidak salah beliau adalah pendiri grup NCC (Natural Cooking Club). Saya kalau cari-cari resep tradisional atau khas Nusantara biasanya ke situs. Masukkan sosis, setelah berubah warna masukkan daun bawang dan nasi.

Langkah-langkah menyiapkan Menu mpasi Setup : Pir dan Nasi Bakar isi daging dan ayam:
  1. Potong - potong buah pir menjadi kotak kecil
  2. Layukan buah pir di teflon(seperti mengkaramelisasi gula)
  3. Masukan kayu manis dan cengkeh,terakhir masukan air jeruk,masak jangan sampai mendidih,angkat.
  4. Cara memasak nasi bakar :
  5. Iris duo bawang lalu tumis dengan minyak,masukan sereh,daun salam,daun jeruk,masukan beras,santan,beri garam,aduk rata,Masukan ke dalam mangkuk tahan panas beri air seperti mau memasak nasi tim,masukan ke dalam magic com(saya sambil memasak nasi untuk menu keluarga,kalau nasi matang,nasi tim juga matang)
  6. Cara membuat isian :
  7. Tumis bawang bombay dan jahe dengan minyak wijen,masukan daging,aduk rata,beri air sedikit,masak sampai air menyusut,gula merah,matikan kompor,beri garam aduk rata,sisihkan.
  8. Ambil daun pisang lalu tata nasi tim,tata isian di tengah,bungkus lalu bakar di teflon
  9. Tumis

Tambahkan merica, garam dan penyedap secukupnya, Aduk hingga rata. Angkat dan; bungkus nasi goreng dengan telur dadar. Perhatikan pula kandungan nasi tim ini. Sebagai patokan, selain beras yang merupakan sumber karbohidrat, nasi tim juga harus dilengkapi sumber protein hewani dan nabati (ikan, hati ayam, ceker ayam, tempe, tahu, telur, daging ayam, daging sapi, dan sebagainya), serta sumber vitamin dan mineral (sayur-sayuran). Sushi yang lain dimodifikasi dengan resep ini yaitu ambil sekepal nasi, bentuk petak, dan hias atasnya dengan bahan isi dan nori.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Menu mpasi Setup : Pir dan Nasi Bakar isi daging dan ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on